• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    3 WNA Asal India Over Stay di Yogyakarta Positif Corona

    AHAD NEWS
    Minggu, 26 April 2020, 19:00 WIB Last Updated 2020-04-26T12:00:30Z


    BERITA BARU ■ Gugus penanganan Covid-19 DIY mengkonfirmasi tiga tambahan kasus positif, Minggu (26/4/2020) dari hasl laboratorium. Ketiganya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal India yang diketahui over stay di sebuah masjid kawasan Karangwuni Caturtunggal Depok Sleman sejak sebulan silam.

    Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan tiga WNA asal India tersebut sebelumnya sudah dilakukan uji laboratorium PCR oleh dinas kesehatan. Mereka diketahui positif sehingga keseluruhan WNA asal India yang positif menjadi 4 orang.

    “Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada 26 April 2020 sebanyak 3 kasus, sehingga jumlah kasus positif covid 19 di DIY adalah 82 kasus. Ketiganya yakni Kasus 82 Laki-laki 46 tahun WNA, Kasus 83 Laki-laki 36 tahun WNA dan Kasus 84 Laki-laki 31 tahun WNA,” ungkap Berty.

    Saat ini ketiganya dalam perawatan intensif di RSPAU Hardjolukito dan kondisi kesehatannya cukup baik.

    “Mereka dilaporkan hampir tidak ada gejala kecuali seperti sakit flu,” sambung Berty.

    Terkait lima WNA India lainnya yang juga dilakukan tes swab PCR, Berty menyampaikan sudah ada hasil negatif. 9 orang masih diisolasi di satu rumah sakit yang sama di mana 5 orang yang negatif akan dipindahkan menjalani isolasi mandiri.

    Sebelumnya diberitakan, 15 WNA India selama sebulan terakhir diketahui menetap sementara di sebuah masjid kawasan Karangwuni Jalan Kaliurang Caturtunggal Depok Sleman.

    Seluruh WNA diketahui sempat menjalani agenda keagamaan sebelum akhirnya harus menetap sementara karena tak bisa pulang ke India.

    Diketahui pula paspor seluruh WNA tersebut sudah habis pada bulan Maret lalu. Namun, mereka tak bisa dipulangkan lantaran India masih lockdown dan penerbangan dari Indonesia pun dihentikan untuk sementara. (sumber: KR)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +