• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Danpos Ubrub Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kunjungi Tokoh Adat

    R-01
    Rabu, 22 April 2020, 23:28 WIB Last Updated 2020-04-22T18:46:40Z


    BERITA BARU ■ Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad intens melaksanakan kegiatan untuk selalu mendekatkan diri dengan warga yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang positif dengan masyarakat di wilayah perbatasan. Kegiatan tersebut  dimaksudkan guna mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan selama mengemban tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG.

    Untuk itu, sebagai upaya terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat, Danpos Ubrub Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin beserta 2 orang anggota anjangsana dengan tokoh adat Kp. Yamrab Dua, Distrik Web, Kab.Keerom, Papua. Sabtu (11/4).

    Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin mengatakan, bahwa kegiatan anjangsana itu dimaksudkan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat Setempat.

    “Untuk memantapkan komunikasi dengan tokoh adat di Kampung Yamrab Dua, kali ini kami menemui Ondoapi Bapak Titus Klui (56) dan beberapa warga,” ujar Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin.

    “Kegiatan itu juga merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas agar selalu mendapatkan dukungan, serta simpati dari  masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas perbatasan yang diembannya,” ujar Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin.

    “Penyebaran Virus Corona telah menyebar ke seluruh Wilayah Indonesia, yang perlu kita lakukan untuk pencegahan adalah kita boleh waspada dalam menghadapi pandemi virus Corona, tapi tidak boleh panik, yang terpenting budayakan selalu hidup sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar rumah, jangan bepergian jauh jika tidak terlalu penting namun apabila pergi harus pakai masker dan sering mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,” tambah Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin.

    Menanggapi informasi tersebut Bapak Titus Klui sangat berterimakasih kepada Danpos atas penjelasan yang diberikan sehingga membuat kami mengerti dan paham tentang berita yang beredar selama ini terkait adanya virus Corona dan cara pencegahannya yang sangat mencemaskan kami.

    “Masyarakat di kampungnya berharap kehadiran Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dapat selalu membantu kesulitan yang ada di kampungnya,” ujar Bapak Titus Klui.

    “Banyak bantuan yang telah diberikan oleh anggota Satgas Yonif 509 Kostrad, sehingga kita akan mendukung dan mengikuti arahan-arahan yang diberikan oleh Satgas,” imbuh Bapak Titus Klui. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +