• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Divif 2 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas TNI

    R-01
    Sabtu, 18 April 2020, 15:26 WIB Last Updated 2020-04-18T08:26:46Z


    BERITA BARU ■ Wakil Asisten Logistik Kasdivif 2 Kostrad (Waaslog) Letkol Inf Beny Setiyanto memimpin pemeriksaan kendaraan dinas yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

    Pemeriksaan kendaraan diikuti satuan dalam Madivif 2 Kostrad antara lain Denma, Denpal, Denhub serta Ajen Divif 2 Kostrad. Kendaraan dinas TNI AD yang dipergunakan untuk prajurit Divif 2 Kostrad merupakan sarana pendukung dalam mencapai tugas pokok, untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan dan pengawasan  guna memastikan kendaraan dalam keadaan siap dioperasikan dan mengurangi resiko pelanggaran/laka lalin.

    Pemeriksaan kali ini dilakukan oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Denpom Divif 2 Kostrad, anggota Denpal Divif 2 Kostrad, anggota Staf Intel serta Provost  Divif 2 Kostrad yang disurvervisi oleh Staf bidang materiil dan Staf bidang Perbekalan dan Angkutan Slog Divif 2 Kostrad.

    Kendati saat ini Divif 2 Kostrad juga sedang berjuang menghadapi pandemi penyebaran Covid-19, kesiapan materiil satuan tidak boleh diabaikan. Karena hal tersebut merupakan salah satu faktor penentu dalam optimalisasi tugas pokok satuan dan disiplin prajurit, dalam hal ini social distancing tetap wajib dilaksanakan.

    Waaslog Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, disamping sebagai salah satu wujud pembinaan satuan, khususnya bidang materiil, kegiatan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki satuannya dalam mendukung kinerja dan tugas pokok,” ungkapnya, Jum’at (17/4).

    “Pemeriksaan kelayakan kendaraan dinas dimulai dari pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen hingga kelengkapan surat-surat seperti STNK kendaraan SIM umum maupun SIM TNI serta Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi pengemudinya,”
    terang Waaslog.

    Dengan kegiatan pemeriksaan materiil kendaraan ini, Waaslog Kasdivif 2 Kostrad berharap para pengemudi mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya dengan  melaksanakan 16 Tugas Pengemudi, memiliki kesadaran dan ketaatan hukum dalam berlalu lintas.

    Dari hasil pemeriksaan, Waaslog Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan tidak ditemukan pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat, pungkasnya. *(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +