• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Masa Pandemi Corona, Warnet Game Online Menjadi Pavorit Anak-anak

    BERITA BARU
    Senin, 27 April 2020, 16:58 WIB Last Updated 2020-04-27T09:58:14Z


    BERITA BARU ■ Jajaran Sat Pol PP Kota Yogya akan mempertegas patroli di tempat-tempat yang kerap dijadikan lokasi kerumunan masyarakat. Hal ini seiring semakin tingginya aktivitas masyarakat di tengah penerapan ‘physical distancing’ guna mencegah penyebaran wabah virus Corona.

    Menurut Kepala Sat Pol PP Kota Yogya Agus Winarto, pihaknya mendapat masukan terkait tempat-tempat yang kerap digunakan masyarakat untuk berkumpul dalam satu waktu yang sama.

    “Selama ini sebenarnya patroli rutin kami lakukan sekaligus untuk sosialisasi. Jumlah temuan warga yang berkerumun juga berkurang. Ini ada masukan dari medsos, dan tempatnya sudah kami patroli,” jelasnya, Minggu (26/4/2020) malam.

    Pada patroli sebelumnya, lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul ialah game online serta warung. Sedangkan dari laporan yang masuk, ada sejumlah toko modern yang juga menjadi tempat perkumpulan. Apalagi saat ini toko modern diberlakukan pembatasan baik jam buka usahanya maupun fasilitas tempat duduk bagi pengunjung.

    Sesuai edaran yang dibagikan pemerintah, toko modern termasuk minimarket waralaba jam buka dibatasi mulai pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.

    Selain itu, meja atau kursi yang biasa disediakan di depan, harus ditarik masuk. Jumlah pengunjung di dalam minimarket juga tidak boleh lebih dari delapan orang sekaligus.

    “Kami tidak tebang pilih. Jika masih ada yang menyediakan kursi di depan, jelas akan kami angkut. Begitu juga yang masih buka di atas 21.30 WIB, bisa kami tutup. Itu upaya tegas yang akan kami lakukan jika ada temuan,” tegasnya.

    Agus mengakui, edaran pembatasan operasional toko modern baru disampaikan ke masing-masing pengelola pada 15 April 2020. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa toko modern yang perlu melakukan penyesuaian sehingga masih ada temuan. Akan tetapi saat ini sudah tidak ada toleransi agar ‘physical distancing’ dapat berjalan optimal.

    “Setiap selesai patroli, kami juga melakukan evaluasi. Kalau ada tempat usaha yang melakukan pelanggaran secara berulang, tindakan yang akan kami berikan tentunya lebih tegas lagi,” tandasnya.

    Setiap hari, patroli tempat kerumunan yang dilakukan personel Sat Pol PP Kota Yogya dibagi dalam empat tempo. Yakni pada pagi, siang, malam dan dini hari. Diakuinya, jumlah personel masih terbatas sehingga belum semua tempat dapat dijangkau sekaligus.(KR)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +