• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    21 Remaja Hendak Tawuran di Kalikabong, Bermalam Dikantor Polisi

    NEWS
    Jumat, 08 Mei 2020, 13:33 WIB Last Updated 2020-05-08T06:33:23Z


    BERITA BARU ■ Puluhan remaja yang akan perang (tawuran) sarung disergap patroli Sabhara Polres Purbalingga di kompleks perumahan Kalikabong lari berhamburan, pada Jumat (8 Mei 2020) dini hari.

    Berdasarkan Informasi yang didapat dari masyarakat, mengetahui hal itu Polres Purbalingga  langsung menurunkan Patroli Sabhara Polres Purbalingga menuju lokasi berkumpulnya para pemuda remaja yang akan perang (tawuran) sarung.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muhammad Syafi Maulla melalui Wakapolres Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan, "Mendapatkan informasi dari masyarakat adanya puluhan anak remaja berkumpul dengan menggunakan sepeda motor yang di parkir di kompleks perumahan Kalikabong," kata Ponco.

    Kami langsung menerjunkan petugas untuk berpatroli, imbuh Ponco, dimana berkumpulnya sekelompok anak muda yang tidak jelas setelah didatangi petugas para pemuda tersebut melarikan diri.

    "Kami langsung melakukan penyisiran dan berhasil  mengamankan 21 pemuda yang masih remaja berikut barang bukti 21unit sepeda motor serta puluhan sarung yang telah diikat untuk dipakai tawuran," ujar Wakapolres.

    Tujuannya  anak-anak muda di klarifikasi untuk tawuran (perang) sarung, ternyata mereka punya grup di medsos mereka melalui medsos mengumpulkan teman-temannya untuk melaksanakan hajatnya (TKP) yaitu di jalan Cahyana Baru Penambongan tepatnya  di depan Kecamatan Purbalingga atau SMP Negeri 4 Purbalingga.

    Menurut Ponco, untuk malam ini remaja-remaja tersebut akan bermalam di Polres Purbalingga dulu untuk dimintai keterangan dan pembinaan besok, akan kami kabari para orangtuanya untuk menjemputnya dan ikut membina anak-anaknya agar jangan keluar rumah apalagi ini bulan suci ramadhan dan juga masa lockdown terkait COVID-19.

    "Sementara malam kami kumpulkan untuk di bina orang-orangnya dan barang bukti berupa kain sarung dan kendaraan akan di cek juga HP mereka apakah ada hal sifat negatif akan kita lakukan penyelidikan," tuturnya.

    Di TKP nyaris terjadi perang tersebut puluhan remaja lari kocar-kacir dengan kedatangan para petugas dari Polres Purbalingga dan Polsek Purbalingga berhasil di evakuasi dan diamankan dua remaja melarikan diri terjun di sungai larangan mewek.

    Sambung Ponco, "di saat ini sangat rawan sekali apalagi mereka juga tidak menggunakan masker di tengah wabah virus corona. Selain itu akan kami cari siapa yang bertanggung jawab, ini merupakan suatu provokasi dalam unsur kegiatan yang negatif seperti ini," pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +