• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    China Sumbangkan Puluhan Ribu Masker dan Baju Coverall Untuk RS di Bali

    BERITA BARU
    Selasa, 12 Mei 2020, 04:46 WIB Last Updated 2020-05-11T21:46:59Z


    BERITA BARU ■ Sedikitnya ada 50 ribu masker medis serta baju coverall diberikan oleh pemerintah provinsi Hanian, Cina untuk Provinsi Bali yang akan didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit se-Bali.

    Bantuan untuk penanggulangan covid-19 itu diserahkan langsung oleh Konsul Jenderal China di Denpasar Gou Haodong, di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pada Senin (11/5).

    Sekda Provinsi Bali sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, menegaskan bahwa penyebaran virus corona di Bali kini presentasenya mulai ada pergeseran.

    Dijelaskannya saat menerima bantuan logistik tersebut, sebelumnya peneluran virus ini lebih banyak melalui kedatangan para PMI. Namun kini sudah mulai bergeser penyebarannya semakin banyak dari transmisi lokal.

    "Tetap saya tegaskan agar masyarakat tidak lengah dan disiplin dalam mengikuti imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus ini. Karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir," ungka Dewa Indra, Senin (11/5).

    Saat ini, kata dia, pemerintah selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin mengenakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu jaga jarak.

    Selain itu, pemerintah juga merujuk pada isolasi pada komunitas. Terutama pada jumlah transmisi lokal yang cukup tinggi serta membatasi kegiatan/ aktivitas masyarakat. 

    Dirinya juga sangat berterima kasih atas dukungan logistik Pemerintah China kepada Provinsi Bali, dengan memberikan bantuan berupa 50.000 pcs masker medis,  APD (baju coverall sumbangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional).

    Termasuk juga pemberian madu kele (sumbangan daari Ida Pandita Dukuh Acharya Dhaksa), sebagai salah satu penambah imun tubuh sebagai salah satu komponen penambah energi yang berperan untuk kesehatan dalam menghadapi virus corona. sumbangan ini juga untuk disalurkan kepada tenaga medis dan pasien positif.

    Penyerahan bantuan logistik dari pemerintah provinsi Hanian, Cina tersebut telah didata untuk distribusikan ke 18 Rumah Sakit Kabupaten/Kota se-Bali.

    Untuk sementara ini akan disalurkan kepada RS Sanglah, RSPTN, RSBM, RS Jiwa, RS Tabanan, RS Sanjiwani, RS Buleleng, RS Negara, RS Mangusada, RS Wangaya, RS Bangli, RS Klungkung, RS Karangasem, RS Giri Mas, RS Tangguwisia, RS Gema Santhi, RSU Kubu, RSU Nyitdah, serta kepada 120 Puskesmas yang ada di seluruh Bali. (MD/R-01)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +