• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Denpal Divif 3 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan Di Gowa

    BERITA BARU
    Sabtu, 30 Mei 2020, 10:15 WIB Last Updated 2020-05-30T03:15:04Z


    BERITA BARU ■ Guna mendukung ketahanan pangan dan mengantisipasi dampak dari Covid-19, anggota Denpal Divif 3 Kostrad memanfaatkan lahan kosong di sekitar perkantoran Denpal Divif 3 Kostrad di area sekitar Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, pada Jum'at (29/05/2020).

    Dandenpal Divif 3 Kostrad Mayor Cpl Yan Fachrizal Harahap, S.T. mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa wabah corona virus ini menyebar hampir ke seluruh Provinsi di wilayah negara yang sangat kita cintai ini, dimana telah memberikan dampak buruk bagi sendi-sendi perekonomian masyarakat, termasuk dalam hal ketersediaan pangan.

    "Saat ini, kita tidak hanya berperang untuk memutus penyebaran Covid-19 semata. Mengantisipasi atau mencegah kemungkinan terjadinya situasi krisis khususnya ketersediaan pangan selama maupun pasca corona merupakan hal yang wajib,” ungkapnya.

    "Salah satu solusi cepat dan efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari adalah penyiapan serta pembuatan lahan-lahan pertanian baru. Saat ini beberapa lahan kosong sudah kita berdayakan untuk membangun ketahanan pangan," terangnya.

    Sektor pertanian juga memiliki nilai ekonomi strategis yang tentu saja dapat membuat Indonesia bertahan dari ancaman krisis global termasuk kemungkinan krisis yang diakibatkan wabah Covid-19 ini.

    “Hal tersebut bukan tanpa alasan, disamping hasil pertanian akan selalu menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, proses pengerjaannya juga tidak terlalu sulit dan memakan waktu yang tidak terlalu lama," tambahnya.

    “Harapan kita semua, semoga wabah corona ini cepat berlalu, namun langkah preventif sebagai antisipasi dampak situasi terburuk akibat wabah ini tentu saja menjadi hal penting,” pungkasnya.
    (R-01)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +