• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Dusun Cumbut Laksanakan Isolasi Mandiri dengan Menerapkan PSBB Lokal

    AHAD NEWS
    Selasa, 05 Mei 2020, 13:08 WIB Last Updated 2020-05-05T06:08:52Z


    BERITA BARU ■ Ada lagi Dusun di Kabupaten Purbalingga yang melakukan isolasi mandiri atau PSBB lokal skala dusun yakni Dusun Cumbut, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja.

    Dusun Cumbut telah melaksanakan PSBB lokal sejak 25 April 2020, usai 5 orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19 dimana semuanya merupakan cluster ijtima Gowa.

    Kelima PDP positif tersebut sekarang sedang dirawat di RSUD Goeteng Taroenadibrata dan sebagian lagi di RS Siaga Medika Purbalingga.

    Untuk mengetahui situasi pemberlakuan PSBB lokal di Dusun Cumbut, kemarin, Dandim 0702/Purbalingga bersama  Bupati Purbalingga, Ketua DPRD dan Forkopimda lainnya selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Purbalingga melakukan pemantauan sekaligus menyalurkan bantuan sosial paket sembako secara simbolis kepada Kepala Desa Tlahab Lor untuk kemudian didistribusikan kepada 237 KK terdampak di Dusun Cumbut.

    Pemerintah Desa Tlahab Lor juga telah menyiapkan rumah karantina bagi para ODP yang tidak memungkinkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya, khususnya pemudik nekad yang berasal dari episentrum Covid-19.

    Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han di sela-sela kunjungannya mengatakan, berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona akan terus dilaksanakan.

    "Setiap desa nantinya wajib untuk memiliki rumah karantina hal ini tentunya demi kebaikan kita bersama agar terhindar dari virus corona," ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +