• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Isi Kegiatan Produktif Saat Pandemi, Aktifis Literasi Pemalang Ajak Gerakan Membaca

    NEWS
    Minggu, 03 Mei 2020, 07:40 WIB Last Updated 2020-05-03T00:40:01Z


    BERITA BARU ■ Seiring dengan wabah virus corona yang belum berakhir, semua aktivitas baik kantor, sekolah (pendidikan), maupun pekerjaan lain dihimbau untuk bisa dikerjakan di rumah, atau istilahnya WFH (Workp From Home) berarti dikerjakan dari rumah.

    Melihat fenomena ini, seseorang memiliki banyak waktu dirumah dari pada diluar. Pastinya akan mengalami kejenuhan, oleh karena itu, setiap orang di tuntut untuk lebih kreatif dan Produktif.

    Aktivis literasi Pemalang Kamal Hayat, mengajak masyarakat yang berada dirumah saja selama pandemi corona-19 untuk lebih kreatif dan produktif dalam mengisi agenda dirumah.

    "Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai baca Al-quran dan maknanya, baca buku, menulis, membuat jajanan unik yang bisa dijual kembali. Oleh Karena itu jangan sia-siakan waktu yang sedang kita jalani," ujarnya, hari ini (3/5).

    Perkembangan teknologi yang berkembang begitu pesat, lanjut Kamal, mendrong kita melakukan banyak hal, utamanya yang bisa diambil manfaatnya.

    "Maka karena itu, kita harus benar-benar memilah yang mana yang baik atau pun buruk. Banyak hal yang bisa didapat dari gadget ini, misalnya," papar kamal memberi contoh.

    Kamal kemudian mengajak melihat fenomena publik saat ini. Seberapa banyak sekarang orang membaca buku? Lebih banyak mana baca buku dengan bermain hp atau nonton tv? 

    "Sudah saatnya stay dirumah selaku orang tua mengajak putra-putrinya untuk membaca buku, gerakan literasi dimulai dari lingkungan keluarga," pungkasnya.

    ■ Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +