• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Masjid Raya JIC Tidak Menyelenggarakan Shalat Idul Fitri 1441 H

    BERITA BARU
    Rabu, 20 Mei 2020, 02:21 WIB Last Updated 2020-05-19T19:21:42Z


    BERITA BARU ■ Masjid Raya Jakarta Islamic Centre yang terletak di jalan Kramat Jaya Koja, Jakarta Utara tidak menyelenggarakan shalat Idul Fitri 1441 H tahun ini.

    Hal ini diputuskan oleh Badan Manajemen Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) selaku pengelola Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia nomor 28 tahun 2020 Tentang Panduan Kaifiat Takbir  dan Shalat Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19.

    Ma'arif Fuadi Kepala Sub Devisi Dakwah Badan Managemen JIC mengatakan atas dasar surat tersebut maka shalat Idul Fitri 1441 H di tiadakan (19/5).

    "Dalam surat-surat tersebut ditekankan agar masyarakat yang tinggal di wilayah Covid-19 belum bisa dikendalikan agar melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah masing-masing," jelasnya.

    Fuadi menjelaskan, Masjid Raya Jakarta Islamic Centre dengan luas mencapai 10 hektar dan mampu menampung jamaah Shalat Idul Fitri mencapai 22 ribu orang yang datang dari berbagai tempat berpotensi menjadi tempat penularan  Covid-19.

    "Oleh karena itu kami memutuskan untuk tidak menyelenggarakan Shalat Idul Fitri 1441 H," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Sekretariat PPPIJ Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mengikuti keputusan pemerintah.

    "Semoga pandemik Covid 19 ini segera berlalu sehingga kita bisa hidup normal dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujarnya. (Ahad)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +