• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Meski Ekonomi Sedang Sulit, Jumlah Pezakat Di Pemalang Naik Signifikan

    BERITA BARU
    Sabtu, 23 Mei 2020, 22:47 WIB Last Updated 2020-05-23T15:53:07Z

    Meski Ekonomi Sedang Sulit, Jumlah Pezakat Di Pemalang Naik Signifikan

    BERITA BARU ■ Meski situasi ekonomi sedang sangat sulit, jumlah pezakat (mustahiq) di wilayah dukuh Tumbu, Desa Pulosari, kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang justru mengalami kenaikan signifikan, sekitar 8 hingga 10 persen.

    Menurut analisa dari Kardo yang merupakan aktivis dan pengelola masjid, hal itu terjadi karena kesadaran kaum muslim mengalami tren peningkatan dalam beribadah.

    Selain itu, kata Kardo, ada faktor kesadaran mematuhi aturan pemerintah tentang social distancing dan phisycal distancing sehingga pezakat cenderung memilih menunaikan zakat dan fitrahnya melalui Panitia di Masjid.

    Panita penerimaan Zakat fitrah masjid tersebut tetap mengedepankan proses pencegahan penularan covid 19 dan Alhamdulillah mustahiq yang menyalurkan zakatnya secara umum sangat patuh dan memaklumi keadaan yang ada di saat pandemik.

    BACA JUGA: Fitur Baru WhatsApp Berpotensi Pukul Zoom

    Sampai berita ini dirilis, pihak panitia sedang mengkalkulasi jumlah mustahiq (penerima zakat fitrah) dan nominal jumlah yang di terima, sehingga benar benar pada sasaran yang diwajibkan dan tidak ada penyimpangan secara syariat, tandas Ustadz Fasluki.

    Selain itu, Ustadz Fasluki juga menjelaskan mengenai kegiatan gema takbir guna mengagungkan asma Allah tetap diadakan di masjid.

    "Umat Muslim sudah sangat paham akan anjuran pemerintah," ujarnya.

    Tidak diperbolehkanya merayakan malam lebaran dengan takbir keliling, hal tersebut menjadi acuan pelarangan kepada umat islam  oleh pengurus agar tidak menggelar takbir keliling sebagai bentuk kepatuhan kepada himbauan pemerintah guna meminimalisir tertularnya wabah virus corona yang sangat berbahaya.

    ■ Himawan





    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +