• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pawai Obor Warga Belik Berlangsung Meriah, Lalin Macet

    BERITA BARU
    Minggu, 24 Mei 2020, 00:41 WIB Last Updated 2020-05-23T19:44:56Z


    BERITA BARU ■ Warga Belik, Pemalang, Jawa tengah malam ini tumpah ruah turun ke jalan. Mereka menghelat takbir keliling dan pawai obor di jalan-jalan. Event akhir ramadhan ini pun berlangsung meriah.

    Menurut warga, inilah bentuk suka cita setelah satu bulan beribadah puasa. Suasana yang semarak memupuskan himbauan pemerintah agar tak menghelat takbir keliling.

    Dalam pawai tersebut, tampak terlihat pengamanan dilokasi oleh unsur TNI dan Polri serta beberapa ormas.
       
    Momen menyambut datangnya Idul Fitri setelah menunaikan kewajiban beribadah puasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan benar-benar menyatu, kegembiraan warga, dari yang tua hingga anak-anak nyaris tak terbendung.

    Sebagian orang bahkan komunitas di sekitar wilayah Belik kabupaten Pemalang seperti tak berdaya untuk melarang warga untuk menggelar takbir keliling.

    Dari TKP dilaporkan, warga peserta pawai tampak datang beregu, ada yang jalan kaki, ada pula yang mengendarai motor dan mobil modifikasi obor yang terbuat dari bambu dan peralatan atraktif lain juga dibawa untuk menyemarakkan suasana.

    Selain melantunkan gema takbir yang tersambung ke sound system, banyak yang khusu', namun banyak pula yang memprioritaskan melihat atraksi semburan api yang berasal dari minyak tanah.

    Menurut informasi dari beberapa pengendara motor dan mobil akibat pawai ini, arus lalu lintas sempat tersendat. Bahkan seorang pengendara menyebut kemacetan yang di alami kisaran 5 hingga 6 km.

    "Macet cukup panjang, tapi alhamdulillah aman-aman saja," ujar seorang pengendara yang melintas diarea pawai.

    Sampai berita ini dirilis, belum ada pihak Forkompinca Belik yang berhasil ditemui, di lokasi pawai hanya terlihat pengamanan oleh unsur TNI dan Polri serta beberapa ormas.

    ■ Himawan




    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +