• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Polisi Buru Tukang Becak Di Purbalingga, Ternyata Bagi-bagi Masker

    BERITA BARU
    Selasa, 19 Mei 2020, 16:12 WIB Last Updated 2020-05-19T09:12:18Z

     Polisi Buru Tukang Becak Di Purbalingga, Ternyata Bagi-bagi Masker

    BERITA BARU ■ Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Polsek Purbalingga kembali menggelar pembagian masker. Masker dibagikan kepada sejumlah tukang becak sambil melaksanakan patroli wilayah, Senin (18/5/2020).

    Dalam patroli tersebut, polisi dari Polsek Purbalingga menyambangi sejumlah pangkalan becak. Kemudian memberikan masker gratis yang sudah disiapkan untuk para tukang becak di sejumlah pangkalan.

    Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Polsek Purbalingga melakukan kembali pembagian masker. Pembagian masker dilaksanakan saat berpatroli dengan sasaran para tukang becak.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat pasien positif di Purbalingga terus bertambah perlu upaya pencegahan dari semua lapisan masyarakat,"  katanya.

    Dijelaskan kapolsek, pada saat membagikan masker kita juga berikan edukasi atau pemahaman kepada tukang becak tentang kewajiban penggunaan masker. Para tukang becak harus tetap menggunakan masker saat membawa penumpang.

    "Kita juga sosialisasi kepada tukang becak tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya agar mereka paham dan bisa berupaya mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19," jelasnya.

    Sementara itu, Hasim warga Desa Grecol Kecamatan Kalimanah yang kesehariannya mangkal di pertigaan Sundus mengucapkan terima kasih atas pemberian masker dari Polsek PurbaIingga.

    Menurutnya, masker tersebut bisa digunakan saat beraktivitas sebagai tukang becak.

    "Kami tetap akan patuh himbauan pemerintah dan harapannya wabah Corona bisa segera berakhir," ucapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +