• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Bagikan 200 Paket Sembako Di Malang

    BERITA BARU
    Selasa, 12 Mei 2020, 14:21 WIB Last Updated 2020-05-12T07:21:52Z


    BERITA BARU ■ Yonarmed 1 Kostrad menggelar acara Ajusta Yudha “Cares” yang bertajuk bantuan sosial peduli sesama dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan sasaran utama di desa binaan, kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, kemarin.

    Kegiatan ini dibuka oleh Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol., selaku Danyonarmed 1 Kostrad yang di dampingi oleh Kepala Alfamart Cabang Singosari yang bekerja sama dalam acara ini.

    Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakang informasi dari masyarakat Singosari yang mulai mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebagai contoh pedagang kaki lima banyak yang mengalami penurunan penghasilan, buruh pabrik mengalami PHK, sopir angkutan dalam beberapa hari ini sama sekali tidak ada penumpang, bahkan pengusaha Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) tidak mendapatkan penghasilan dalam beberapa hari terakhir ini karena turunnya aktivitas jual beli.

    “Semoga bantuan sosial tersebut dapat memberikan sedikit senyuman kepada masyarakat yang terkendala dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya di tengah Wabah Covid-19 yang melanda negeri ini,” ujar Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol.

    Pasiintel Yonarmed 1 Kostrad  Kapten Arm Prihandoko, A.S.L., S.S.T.Han menambahkan, bahwa penyaluran bantuan sembako tersebut sesuai dengan target karena sebelumnya telah dilakukan survei dan seleksi, sehingga penyaluran bantuan sembako sudah tepat sasaran kepada warga yang layak menerima bantuan sembako tersebut.

    Ratusan anggota Yonarmed 1 Kostrad bersinergi dengan Alfamart Singosari yang terjun langsung ke lokasi di desa binaan guna mendistribusikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako yang ditujukan untuk warga yang benar-benar kurang mampu.

    300 buah masker juga dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor serta penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga yang ada di sekitar Yonarmed 1 Kostrad.

    Kolonel Arm Didik Harmono, selaku Danmenarmed 1  Kostrad berharap dengan dilakukan kegiatan ini dapat berdampak positif dan mengurangi sedikit beban masyarakat di sekitar lingkungan Yonarmed 1 Kostrad serta mempererat sinergitas antara TNI dan rakyat. (**)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +