• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pria Ini Bisa Naik Tapi Tidak Bisa Turun, Akhirnya Tersangkut 2 Jam di Pohon Kelapa

    BERITA BARU
    Selasa, 26 Mei 2020, 05:52 WIB Last Updated 2020-05-25T22:52:50Z


    BERITA BARU ■ Sebuah kejadian menimpa SS (43) warga Kadus 1 Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga yang mengalami lemas dan tersangkut setelah mencoba memanjat pohon kelapa untuk mencari kayu bakar pelepah kelapa setinggi kurang lebih 12 Meter (24/5/2020).

    Menurut keterangan awal dari warga di sekitar TKP, bahwa SS memanjat pohon kelapa setinggi sekitar 12 M pada sekitar pukul 16:00 WIB. SS mencari kayu bakar pelepah kelapa namun sesampai di atas pohon kelapa SS mengalami lemas hingga tidak bisa berbuat apa-apa tersangkut di atas pohon kelapa.

    Mendengar sayup-sayup suara SS yang meminta tolong dari atas pohon kelapa membuat 2 orang warga berupaya menolong dengan cara ikut naik ke atas pohon kelapa, namun upaya tersebut tidak berhasil karena tidak ada alat pendukung untuk menurunkan SS hingga akhirnya warga meminta bantuan ke BPBD yang diteruskan ke Tim SAR PRC, MDMC, SAR Purbalingga, Damkar dan Babinsa.

    Bergegas Tim segera meluncur ke TKP dengan peralatan mountaineringnya dan berhasil menurunkan SS dengan selamat pada pukul 18:10 WIB atau sekitar 2 jam lebih dia tersangkut di pohon kelapa.

    Menurut Serda Suroji, Babinsa Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga, SS mengalami lemas setelah sampai di atas pohon kelapa untuk mencari kayu bakar pelepah kelapa.

    SS sendiri diketahui kemungkinan dalam keadaan kurang fit, karena kondisinya setelah sakit, sehingga setelah berupaya sampai di atas pohon mengalami lemas (lost power).

    Beruntung SS telah sampai di atas dan tersangkut di pohon, diharapkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam beraktifitas yang sekiranya bahaya.

    "Terima kasih kepada warga yang telah Quick respon melaporkan kejadian kepada Babinsa dan tim SAR sehingga SS dapat selamat," terangnya.

    ■ Imam Santoso/Hms




    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +