• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ringankan Beban Masyarakat, Divif 2 Kostrad Bagikan 2000 Paket Sembako Di Malang

    NEWS
    Sabtu, 02 Mei 2020, 04:32 WIB Last Updated 2020-05-01T21:32:07Z


    BERITA BARU ■ Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI. Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr (Han). secara resmi melepas kegiatan bakti sosial peduli sesama Divif 2 Kostrad dan Buddha Tzu Chi Indonesia serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad

    Aksi Bhakti Sosial tersebut dalam bentuk pembagian 2.000 paket Sembako kepada masyarakat, berlangsung di Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari Malang, pada Jum’at (1/5).

    Seperti diketahui bersama, bahwa Virus Covid-19 telah menyerang ribuan orang di Indonesia dan menelan banyak korban jiwa serta melumpuhkan perekonomian masyarakat.

    Hal ini juga sudah merambah ke wilayah Jawa Timur seperti Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang dan beberapa wilayah lainnya.

    Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI. Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Darat, merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif serta bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serta Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penanganan Pandemi COVID-19.


    "Selain itu, juga membantu pemerintah dalam meringankan beban hidup masyarakat terkait dengan adanya pembatasan sosial atau Social Distancing yang diberlakukan saat ini," tuturnya.

    Pihaknya, juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia beserta seluruh pihak terkait, yang telah membantu serta mendukung kegiatan Bakti Sosial ini.

    Melalui kegiatan ini, juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tetap kokoh, serta merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan Bangsa.

    Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan tersebut akan menjadi kerja sama yang positif dalam membantu masyarakat. Khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Malang yang turut terkena dampak Pandemi Covid-19.

    “Semoga dengan adanya bakti sosial ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya untuk membantu Pemerintah dalam program percepatan penanganan Pandemi COVID 19. Sehingga Pandemi COVID 19 ini dapat segera berakhir,” tutupnya.

    Aksi bagi bagi sembako, secara simbolis dilakukan oleh Pangdivif 2 Kostrad di depan Hall Madivif 2 Kostrad. Pembagian sembako kemudian dilakukan oleh para prajurit Divif 2 Kostrad dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga di wilayah Kecamatan Lawang dan Singosari Kabupaten Malang.

    ■ Dasep Maulana/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +