• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Satgas Yonif MR 411 Kostrad Bantu Warga Sota Panen Sayur

    R-01
    Kamis, 14 Mei 2020, 11:12 WIB Last Updated 2020-05-14T04:12:09Z


    BERITA BARU ■ Dalam rangka membantu meringankan beban dan menjaga  tersedianya sayuran ditengah pandemi virus Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad membantu warga binaan panen sayur kol di Kampung Sota, Distrik Sota, Papua.

    Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han.,  mengungkapkan, 7 orang personel Pos Kout Sota yang dipimpin oleh Kopda Budiyanto turut membantu salah satu petani warga Kampung Sota, Distrik Sota, melaksanakan panen sayur di kebunnya.

    “Personel kita (Satgas) membantu kegiatan panen sayur kol di kebun milik Aminudin (41), dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu meringankan beban di tengah virus Corona,” ucapnya.

    “Kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban pekerjaan petani di tengah pandemi Corona, sekaligus juga untuk membantu petani memenuhi permintaan kebutuhan sayur,” lanjutnya.

    Lebih lanjut disampaikan, bapak Aminudin merupakan salah satu petani yang cukup produktif, karena selama penerapan karantina wilayah, dirinya secara aktif selalu menjual sayur-sayuran hasil kebunnya guna memenuhi permintaan pasar yang mengalami peningkatan.

    “Membantu panen warga seperti hari ini sering dilaksanakan personel Satgas di daerah binaannya masing-masing, selain untuk meringankan beban warga juga mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Mayor Inf Rizky.

    “Semoga kebersamaan bersama masyarakat seperti ini selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

    Sementara itu, Bapak Aminudin (41) pemilik kebun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Kout Sota, yang telah membantu pelaksanaan panen sayur kol dikebunnya.

    “Terima kasih, atas bantuan tenaga yang telah diberikan bapak TNI kepada saya yang sedang panen sayur kol ini, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya. (R/01)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +