• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tempat Karantina Tingkat Kabupaten dan Posko Perbatasan Mendapatkan Kunjungan

    BERITA BARU
    Jumat, 08 Mei 2020, 04:27 WIB Last Updated 2020-05-07T21:27:07Z


    BERITA BARU ■ Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han bersama Bupati Purbalingga, Kapolres Purbalingga dan  Forkopimda Kabupaten Purbalingga lainnya melaksanakan pengecekan tempat yang dialokasikan sebagai tempat karantina bagi para pemudik maupun ODP yang membandel lainnya di Gedung Korpri Kecamatan Kalimanah, (7/5/2020).

    Selain melakukan pengecekan di tempat karantina tingkat Kabupaten,  rombongan juga melaksanakan pengecekan di Posko Operasi Ketupat Covid-19 Candi 2020 salah satunya yaitu di POs Perbatasan Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Purbalingga di Pos Jompo Kecamatan Kalimanah sekaligus memberikan bantuan APD dan masker kepada petugas jaga Posko.

    Dandim 0702/Purbalingga mengatakan," kegiatan pengecekan Posko Operasi Ketupat Covid-19 Candi 2020  dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan himbauan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

    Kepada anggota Pos PAM Terpadu Dandim berpesan," laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan penuh rasa ikhlas, maksimalkan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan seluruh penumpang kendaraan pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Purbalingga, bila kedapatan pemudik catat dan laporkan ke Dinas Kesehatan agar pemudik terpantau dari tim kesehatan yang tersebar sampai di tingkat desa. Berikan edukasi kepada warga agar menaati himbauan pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ucap Dandim.

    Di tempat yang sama Kapolres Purbalingga juga turut menyampaikan," terima kasih atas pelaksananaan tugas terpadu baik dari personel TNI, Polri, PMI, BPBD Satpol PP maupun lainnya yang melaksanakan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Candi Tahun 2020 di masing-masing Pos.

    “ Kepada seluruh personel yang terlibat, saya menghimbau agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan tetap memperhatikan kesehatan pribadi dengan adanya penyebaran Covid-19.

    Anggota Pos Pengamanan agar jangan bosan selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, harapannya dengan berdirinya Pos PAM serta Pos Pantau dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama.

    ■ Pendim/Imam Santoso


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +