• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Yonarmed 11 Kostrad Salurkan Zakat Fitrah Melalui Baznas Kota Magelang

    BERITA BARU
    Selasa, 19 Mei 2020, 04:31 WIB Last Updated 2020-05-18T21:31:33Z


    BERITA BARU ■  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19), Yonarmed 11 Kostrad menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang bertempat di ruang Transit Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang Jawa Tengah.

    Zakat fitrah dari anggota Yonarmed 11 Kostrad beserta keluarganya itu diberikan kepada para mustahik/penerima zakat diantaranya kepada penghuni panti asuhan, panti jompo, penyandang cacat, kaum musafir serta duafa melalui Baznas Kota Magelang di tengah wabah virus corona.

    Dalam kegiatan tersebut turut hadir Letkol Arm Asep Ridwan selaku Danyonarmed 11 Kostrad, Panitia Zakat Yonarmed 11 Kostrad, Ketua IV Baznas Kota Magelang Kiai Achmad Rifa'i dan 2 orang anggotanya.

    Sementara itu, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, bahwa di akhir bulan suci ramadhan ini seperti biasanya Ummat Muslim khususnya Anggota Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan rukun islam yang ke 3 yaitu membayar zakat setiap tahunnya.

    Danyon mengharapkan pemberian ini hendaknya jangan dilihat atau dinilai dari besar kecilnya, akan tetapi keikhlasan para prajurit serta keluarga yang telah mengumpulkan zakat fitrah ini untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya, semoga dapat meringankan beban dan mendapatkan berkah untuk semuanya,” ungkapnya.

    Ketua IV Baznas Kota Magelang Kiai Achmad Rifa'i mengucapkan terima kasih untuk keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad sudah membayar zakat fitrah melalui Baznas. “Insha Allah kami akan menyampaikan amanah ini kepada orang yang semestinya mendapatkan zakat tersebut,” tuturnya.

    Di sisi lain, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menyampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa prajurit dan keluarga wajib mengeluarkan sedikit hartanya dengan membayar zakat fitrah kepada para mustahik/penerima zakat, dengan demikian seluruh prajurit bisa menyambut hari kemenangan dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan. (**)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +