• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Aksi Heroik Penyelamatan 2 warga Terjebak Banjir di Tengah Sungai Klawing

    BERITA BARU
    Jumat, 19 Juni 2020, 08:13 WIB Last Updated 2020-06-19T01:13:18Z

     Aksi Heroik Penyelamatan 2 warga Terjebak Banjir di Tengah Sungai Klawing

    BERITA BARU ■ Aksi heroik penyelamatan 2 orang warga yang terjebak banjir dilaksanakan oleh Babinsa dan Tim SAR gabungan Kabupaten Purbalingga (17/6/2020).

    Peristiwa tersebut cukup menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, dua korban warga Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang yang masing-masing bernama Ocha Santoso (19) dan Dwi Yulianto (38) saat kejadian sedang menjala ikan di Tempuran Sungai Klawing dan Sungai Gintung yang ada di Desa Slinga, namun tiba-tiba air sungai meluap akibat hujan deras yang turun di wilayah atas.
    Akibatnya mereka terjebak di tengah sungai.

    Beruntung mereka dapat bertahan di sebuah pulau kecil di tengah sungai. Awalnya melihat adanya banjir yang cukup deras mereka mencoba menepi, namun naas air meluap dengan cepat dan menutup jalan mereka.


    Diungkapkan Koptu Sutiyoso Babinsa Koramil 02/Kaligondang, melihat kejadian tersebut warga bergegas melaporkan kepada pihak berwajib termasuk ke Koramil 02/Kaligondang. Tak lama kemudian petugas SAR gabungan dari Koramil 02/Kaligondang, Polisi, BPBD, Satpol PP, Damkar serta sejumlah unsur yang lain datang untuk melakukan evakuasi.

    "Kurang lebih hampir sekitar 2 jam korban terjebak banjir di tengah pulau, dua orang tersebut akhirnya dapat dievakuasi  dengan selamat," ujarnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +