• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Begini Tantangan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Dorlog Ke Pos Udara Tatakra

    BERITA BARU
    Jumat, 05 Juni 2020, 14:15 WIB Last Updated 2020-06-05T07:15:35Z

     Begini Tantangan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Dorlog Ke Pos Udara Tatakra

    BERITA BARU ■ Perwira Seksi Administrasi dan Logistik (Pasi Minlog) Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Eky Putra Satria, S.T.Han berangkat menuju Bandara Base Ops Sentani Silas Papare di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

    Tujuannya untuk melaksanakan Pendorongan Logistik (Dorlog) ke Pos Udara Tatakra Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Kabupaten Keerom, Papua, kemarin (3/6).

    Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan logistik para prajurit yang berada di pos udara Tatakra. Disebutkan Pos Udara dikarenakan jalan menuju pos tersebut hanya dapat dilalui dengan menempuh perjalanan udara menggunakan helikopter.

    Kegiatan dorongan logistik tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Helikopter milik Penerbad (Penerbang Angkatan Darat) yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan dipimpin secara langsung oleh Pasiminlog Satgas beserta lima orang anggota.

    Lettu Inf Eky Putra Satria menuturkan bahwa jarak yang ditempuh setiap kali Dorlog tidak mudah. Selain jarak yang jauh, kapasitas transportasi udara juga terbatas dalam sekali pengangkutan dibatasi hingga maksimal 500 Kg dalam sekali berangkat.

    “Dorlog menuju pos-pos yang ada di Kab. Keerom dapat ditempuh selama kurang lebih dua jam, sehingga kesiapan pesawat sangatlah diutamakan,” ujarnya.

    “Jalur yang ditempuh pun tak mudah, helikopter harus melewati banyaknya pegunungan dan juga harus menghadapi cuaca yang tidak menentu, oleh karena itu butuh keahlian dan kejelian dari sang pilot,” pungkas Lettu Inf Eky Putra Satria.(RMN)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +