• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Camat Mappedeceng Serahkan Secara Simbolis BLT DD Tahap II di Desa CP I Lutra

    BERITA BARU
    Senin, 15 Juni 2020, 20:00 WIB Last Updated 2020-06-15T13:00:54Z

     Camat Mappedeceng Serahkan Secara Simbolis BLT DD Tahap II di Desa CP I Lutra

    BERITA BARU ■ Camat Mappedeceng Kadri Tasran menghadiri penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahun 2020 tahap II (Dua) untuk bulan Mei di Aula kantor desa di desa CP 1, kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin (15/06/2020).

    Penyaluran BLT DD tahap II di serahkan secara simbolis oleh Camat Mappedeceng Kadri Tasran, dan disaksikan oleh Kades CP 1 Muh.Nur, Bhabinkamtibmas polsek Mappedeceng Bripka Adi Gunarta, Danramil Mappedeceng yang diwakili Babinsa Sertu Iwayan Sudian, pendamping desa, BPD dan Masyarakat penerima BLT DD.

    Kadri Tasran dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT DD itu melalui proses panjang yang dimusyawarakan untuk menentukan siapa yang berhak menerima bantuan.

    "Seandainya tidak ada covid-19, tidak ada juga namanya dana BLT DD untuk masyarakat," ucapnya.

    "Warga juga punya kewajiban yaitu pajak bumi bangunan, kalau tidak dibayar dan sudah jatuh tempo maka akan berjalan dendanya 2 persen. Jadi anggaran dana desa itu berasal dari rakyat yang dilakukan melalui pemungutan pajak," imbuhnya.

    Camat Mappedeceng menuturkan, bahwa selama berlangsungnya proses penyaluran BLT DD, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan.

    "Kita imbau warga, agar yang hadir wajib mengenakan masker, mencuci tangan sampai bersih dengan sabun dan tetap menjaga jarak," tuturnya.

    Ia melanjutkan bahwa, dia akan tetap berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan edukasi kepada warga, terkait penerapan Pola hidup bersih dan Sehat.

    “Langkah ini demi kebaikan bersama, terlebih kita tengah memasuki penerapan new normal, namun tidak berarti melupakan akan pentingnya kesehatan diri dan lingkungan," ungkapnya.

    Sementara itu, Kades CP 1 Muh. Nur mengatakan bahwa jumlah keseluruhan penerima bantuan sosial sebanyak 650 KK.

    "Diantaranya penerima BLT dana desa 157 KK, penerima BST kemensos 271 KK, penerima BPNT 55 KK, penerima PKH 66 KK, KKS 68 dan penerima BST melalui rekening 33 KK diantaranya 2 KK melalui BNI dan 31 KK melalui BRI," tuturnya.

    "Semoga BLT DD ini, meringankan beban pokok masyarakat selama merebaknya pandemi virus corona," pungkasnya.

    ■ Aldhy/BB

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +