• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Dandim 0419 Tanjab Ajak Wartawan Sukseskan TMMD Ke-108 Melalui Lomba Jurnalistik

    BERITA BARU
    Rabu, 10 Juni 2020, 18:49 WIB Last Updated 2020-06-10T11:49:32Z


    BERITA BARU ■ Lomba Karya Jurnalistik atau LKJ TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI AD tiap tahun.

    Tahun ini LKJ telah memasuki event ke 15, pada prinsipnya hampir sama dengan pelaksanaan LKJ sebelumnya. Maksud dari lomba ini adalah memberikan gambaran tentang kegiatan lomba karya jurnalistik sebagai sarana publikasi TMMD ke 108 TA 2020.

    Tujuan dari lomba karya jurnalistik yaitu memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, usai mengikuti Rapat Koordinasi Tehnis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” melalui video conference (vicon) yang berlangsung di Ruangan C4ISR ROOM Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa  (9/06/2020).

    Lebih lanjut Letkol Inf Erwan mengatakan, bahwa kegiatan Lomba Karya Jurnalistik atau LKJ TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ini diharapkan kepada para jurnalis-jurnalis yang ada di Wilayah Jambi, khususnya di Kab. Tanjab Timur ikut berperan mensukseskan TMMD ke 108 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0419/Tanjab dari tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 di Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur melalui lomba tersebut, sehingga dapat meningkatkan kemampuan.

    “Jadi lomba jurnalistik ini memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk berkarya dan saya mengimbau kepada rekan – rekan jurnalis untuk mengambil bagian dalam meningkatkan kemampuan dan sekaligus turut mensukseskan Program TMMD di Wilayah Provinsi Jambi yang kita cintai ini,” ujar Erwan.

    “Ayo tunjukan prestasi bahwa jurnalis di Wilayah Kodim 0419 Tanjab mampu bersaing mengikuti Lomba Karya Tulis TMMD,” tegas Dandim Tanjab.

    Dalam lomba tersebut terdapat empat ketegori yang diberikan yaitu Dansatgas, Wartawan Media Cetak/Online, Wartawan Media Elektronik dan Kapendam.

    Untuk kategori Wartawan Media Cetak/Online diikuti oleh wartawan koresponden maupun kontributor baik cetak maupun online. Bisa diikuti secara individu ataupun dalam bentuk kelompok. Juga bisa diikuti oleh media nasional dan lokal.

    Kemudian karya jurnalistik yang dilombakan atau yang dikirim kepada Dinas Penerangan Angkatan Darat (Army Public Relations and Media Service) adalah karya yang telah dimuat di media cetak maupun online.

    “Dalam perlombaan para jurnalis menulis seluruh kegiatan TMMD yang dilakukan Personel Satgas mulai dari kegiatan humanis, sasaran fisik dan non fisik,“sebut Dandim.

    Dandim 0419 Tanjab menambahkan bahwa bagi para jurnalis yang berminat menuangkan karya tulisnya baik media cetak/online dan televisi diberi kesempatan untuk berkarya selama kegiatan, untuk membuat produk jurnalis yang nantinya akan diikutkan dalam lomba karya jurnalistik.

    “Untuk lomba itu nanti di akhir TMMD ada satu karya jurnalistik yang nanti akan di ikutkan lomba, silahkan rekan-rekan media kalau memang ada suatu produk jurnalis, silahkan sampaikan ke kami supaya di ikutkan dalam lomba yang dimaksud,” bebernya.

    Selanjutnya produk LKJ dalam bentuk berita atau future untuk media cetak minimal setengah halaman dan untuk media online minimal 5 halaman.

    Karya jurnalistik TMMD ke 108 TA 2020 bisa dikirim ke Dispenad jalan Veteran No 5 Jakarta Pusat untuk kategori Wartawan, media elektronik jurnalistik-elektronik@tniad.mil.id, media cetak jurnalistik-cetak@tniad.mil.id, media online jurnalistik-online@tniad.mil.id, ungkap Letkol Inf Erwan.

    (Penrem/gapu)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +