• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Danramil 01 Purbalingga Sambut Baik Terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020

    BERITA BARU
    Jumat, 26 Juni 2020, 17:45 WIB Last Updated 2020-06-26T10:45:54Z

       https://www.technonews.my.id/2020/06/olympus-keluar-dari-bisnis-camera.html

    BERITA BARU ■ Adalah Wilayah RT 01/RW 01 Kelurahan Purbalingga Kulon yang dinyatakan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 dengan ditandainya penanaman pohon cabai dan penaburan benih ikan lele sebanyak 2 kuintal serta pembagian 35 kantong beras untuk masyarakat setempat (25/6/2020).

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah, Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto, Kapolsek Purbalingga, Camat Purbalingga, Kepala Dinas Pertanian Purbalingga, Babinsa Kelurahan Purbalingga Kulon Serma Rinduwan, Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Purbalingga Kulon.

    Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan, Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Purbalingga berdasarkan verifikasi tim dari Polres Purbalingga telah masuk kriteria menjadi wilayah yang didapuk sebagai pilot project Kampung Tangguh Nusantara Candi (KTNC) Polres Purbalingga.

    "Ada beberapa kriteria untuk menjadi Kampung Tangguh Nusantara Candi, aspek yang harus terpenuhi antara lain tangguh kesehatan, tangguh ekonomi, tangguh sosial, tangguh pendidikan, tangguh keamanan, tangguh informasi dan tangguh bencana.
    Dalam hal tangguh secara ekonomi, sejumlah aspek juga telah terpenuhi yakni warga telah berhasil melakukan budidaya ikan dan tanaman seperti padi serta sayuran," katanya.

    Dia menambahkan, untuk tangguh keamanan, warga terus mendorong agar kegiatan siskamling dilakukan secara rutin. Apalagi di tengah pandemik Covid-19.

    Sementara itu, Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto turut menyambut baik Kelurahan Purbalingga Kulon sebagai wilayah binaannya disematkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi yang pertama di wilayah Kabupaten Purbalingga.

    "Berdasarkan kriteria tersebut, RT 01/RW 01 Kelurahan Purbalingga Kulon layak untuk dijadikan sebagai pilot project dan selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan pelatihan secara berjenjang nantinya," ungkap Danramil 01/Purbalingga.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +