• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Meninggal Karena Sakit, Penghuni Kos di Kalimanah Dievakuasi Dengan Protokol Covid-19

    BERITA BARU
    Jumat, 05 Juni 2020, 08:56 WIB Last Updated 2020-06-05T01:56:41Z

      Meninggal Karena Sakit, Penghuni Kos di Kalimanah Dievakuasi Dengan Protokol Covid-19

    BERITA BARU ■ Penghuni Kos di Perumahan Babakan Indah Estate, Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga meninggal dunia akibat sakit, pada Rabu (3/6/2020). Korban bernama Sultain (57) warga Desa Mlaten Kecamatan Mijen Kabupaten Demak.

    Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman saat memberikan keterangan, Kamis (4/6/2020) mengatakan meninggalnya penghuni kos diketahui pertama kali oleh Ahmad Fathurohman (48), teman satu kos di perumahan tersebut.

    Saat mendapati temannya meninggal kemudian memberitahukan kepada pemilik rumah bernama Tuhyono (65).

    "Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak pemerintahan Desa Babakan yang diteruskan ke Polsek Kalimanah," kata kapolsek.

    Polisi yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian bersama dengan petugas medis kemudian melakukan evakuasi jenazah dengan protokol Covid-19.

    Berdasarkan keterangan saksi, korban datang dari Kabupaten Semarang pada 31 Mei 220 untuk ikut berjualan siomay di Purbalingga. Kemudian ikut keduanya menginap di rumah yang dijadikan tempat kos milik Tuhyono yang sudah dikenal sebelumnya.

    Pada hari Rabu (3/6/2020) korban mengalami sakit dan mengeluh diare serta tidak bisa buang angin. Pada pukul 10.00 WIB, korban sempat dibantu ke kamar mandi kemudian dibaringkan di kasur oleh saksi Ahmad Fathurohman.

    "Sekitar pukul 11.00 WIB Ahmad Fathurohman mendapati temannya tidak merespon saat dipanggil saat dicek dalam kondisi tidak bergerak. Kemudian memanggil pemilik rumah untuk mengecek. Ternyata temannya sudah meninggal dunia," jelas kapolsek.

    Setelah dilakukan pemeriksaan TKP, kemudian jenazah dievakuasi bersama tim medis dari Puskesmas Kalimanah dengan protokol Covid-19. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Goetheng Taroenadibrata Purbalingga.

    Hasil pemeriksaan luar oleh dr. Kristanto dari RSUD Goetheng Taroenadibrata diketahui bahwa tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan. Dimungkinkan penyebab kematian akibat sakit perut yang menahun.

    Sementara itu, adik korban bernama Sukariman (43) beralamat Desa Plosorejo RT 4 RW 2, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan yang datang menerangkan bahwa pihak keluarga menerima dengan kematian korban.

    Selain itu, tidak menghendaki autopsi sehingga jenazahnya akan segera dibawa pulang untuk di makamkan.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +