• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Operasi Patuh Masker di Bobotsari, Pelanggar Dapat Tindakan Push Up

    BERITA BARU
    Rabu, 10 Juni 2020, 17:15 WIB Last Updated 2020-06-10T10:15:49Z

      Operasi Patuh Masker di Bobotsari, Pelanggar Dapat Tindakan Push Up

    BERITA BARU ■ Babinsa dari Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga turut aktif terjun bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bobotsari melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Masker.

    Kegiatan dilaksanakan di beberapa titik keramaian masyarakat seperti di dalam Pasar Bobotsari, sepanjang ruas jalan utama di Kecamatan Bobotsari termasuk sosialisasi keliling ke desa-desa (9/6/2020).

    Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantibum Kecamatan Bobotsari Gunawan mengungkapkan, berlakunya Perbup Nomor 56 tahun 2020 disikapi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bobotsari antara lain melaksanakan operasi patuh masker.

    "Tim gugus tugas melakukan operasi patuh masker di beberapa titik keramaian masyarakat seperti di dalam Pasar Bobotsari, sepanjang ruas jalan utama di Kecamatan Bobotsari termasuk sosialisasi keliling ke desa-desa," katanya.

    Menurutnya, hal ini selain sebagai penegakan Perda juga merupakan upaya Tim Gugus tugas yang terdiri dari unsur TNI dari Koramil 08/Bobotsari, Polsek, Kecamatan dan Puskesmas untuk memutus penyebaran rantai Covid-19 di wilayah Kecamatan Bobotsari.

    Lebih lanjut disampaikan Sertu M. David petugas dari Babinsa Koramil 08/Bobotsari, operasi patuh masker dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

    Sasaran Tim yaitu melakukan sosialisasi keliling dan penertiban serta tindakan bagi warga yang masih belum sadar pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

    ”Dalam Operasi Patuh Masker ini, kami menyisir beberapa tempat keramaian yang biasa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar dan beberapa ruas jalan utama di Bobotsari, sesuai Perbub No 56 Tahun 2020 memang bagi pelanggar dapat langsung dikarantina di Gedung Korpri atau di Buper Munjulluhur, namun kali ini kita lebih kepada himbauan humanis namun mengena dengan langsung melaksanakan penindakan di tempat," terangnya.

    "Beberapa Tindakan langsung di tempat yang diberikan kepada warga juga sifatnya edukatif, diantaranya agar selalu ingat akan kesalahnnya kami Tim menghukumnya dengan menyanyi lagu wajib nasional, menghafal teks Pancasila namun bagi yang masih belum kooperatif ada tindakan ekstra tersendiri seperti push up, namun tetap memperhatikan aspek Kesehatan dan kemampuan pelanggar baru setelah itu kami bagikan masker,” imbuhnya

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +