• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Operasi Patuh Masker di Purbalingga, Sugeng Riyadi: Melanggar KTP Kita Tahan

    BERITA BARU
    Sabtu, 27 Juni 2020, 15:49 WIB Last Updated 2020-06-27T08:49:38Z

     Operasi Patuh Masker di Purbalingga, Sugeng Riyadi: Melanggar KTP Kita Tahan

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga turut serta dalam kegiatan Operasi Patuh Masker yang digelar di depan Pasar Rakyat Bukateja, Jumat (26/6/2020). Kegiatan dilaksanakan bersama Tim Penegakan Perbup 56 Tahun 2020 Kabupaten Purbalingga.

    Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan, adanya kegiatan dalam rangka Penegakan Perbup tentang kewajiban menggunakan masker kita libatkan anggota untuk turut serta. Bergabung dengan tim dari tingkat kabupaten, kemudian melakukan razia masyarakat yang tidak memakai masker.

    "Keterlibatan anggota dalam operasi patuh masker merupakan wujud dukungan kita terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga," jelasnya.

    Kapolsek juga menyampaikan, dalam operasi patuh masker sanksi yang diberikan kita serahkan kepada tim penegakan Perbup. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang mengatur dalam Perbup PurbaIingga Nomor 56 Tahun 2020.

    Kabid Penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Purbalingga, Sugeng Riyadi menyampaikan operasi patuh masker yang dilakukan saat ini tidak diberlakukan karantina bagi pelanggar. Namun tetap ada sanksi berupa penahanan KTP bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat keluar rumah.

    “Kita datakan masyarakat yang ditemukan melanggar dan KTP kita tahan. Agar jera pelanggar harus mengambil KTP yang bersangkutan di Gedung Korpri Purbalingga pukul 14.00 - 17.00 Wib," jelasnya.

    Lebih lanjut disampaikan, dalam operasi patuh masker hari ini kita dapati sebelas orang yang tidak menggunakan masker. Dari jumlah tersebut, delapan orang warga lokal Kabupaten Purbalingga sedangkan yang tiga orang dari luar daerah.

    ■ Imam Santoso/HMS

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +