• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Orang Tua Takut Pulang Gegara Anak Sering Ngamuk, Begini Respon Kapolsek Kalimanah

    BERITA BARU
    Senin, 15 Juni 2020, 00:55 WIB Last Updated 2020-06-14T17:55:41Z

     Orang Tua Takut Pulang Gegara Anak Sering Ngamuk, Begini Respon Kapolsek Kalimanah

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Kalimanah, Polres Purbalingga memberikan bantuan mengantar seorang perempuan dengan gangguan jiwa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Pasalnya, perempuan tersebut sering membuat resah orang tua dan lingkungan tempat tinggalnya.

    Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan, bantuan diberikan setelah adanya permintaan dari pihak keluarganya. Oleh sebab itu, kita berikan bantuan mengantar warga dengan gangguan jiwa berinisial IDP (31) warga Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

    “Kita antar warga dengan gangguan jiwa ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan. Karena warga tersebut kerap mengamuk dan membuat resah warga sekitar, bahkan orang tuanya sendiri takut pulang ke rumah,” kata kapolsek, kemarin.

    Disampaikan kapolsek, setelah diantar sampai ke RSUD Banyumas kemudian warga dengan gangguan jiwa diserahkan kepada petugas rumah sakit.

    Kemudian warga tersebut langsung mendapat penanganan dan perawatan.

    Tumirah (51) selaku orang tuanya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan polisi mengawal dan mengantar anaknya hingga rumah sakit.

    Pengawalan yang dilakukan selama perjalanan hingga sampai di rumah sakit berjalan lancar.

    “Karena takut mengamuk di jalan, kita meminta bantuan pihak kepolisian. Dan pihak Polsek Kalimanah merespon dengan membantu mengantar hingga sampai ke rumah sakit jiwa,” jelasnya.

    Tumirah berharap, setelah dilakukan pengobatan dan perawatan anaknya dapat sembuh dan menjalani kehidupannya normal kembali. Menurutnya, yang terpenting adalah tidak meresahkan warga di lingkungan tempat tinggalnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +