• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Magelang Menjaga Stabilitas Ketahanan Pangan

    BERITA BARU
    Jumat, 05 Juni 2020, 14:17 WIB Last Updated 2020-06-05T07:17:11Z


    BERITA BARU ■ Ketahanan pangan menjadi salah satu aspek penting yang ditekankan di lingkungan Yonarmed 11 Kostrad melalui pemanfaatan ketersediaan lahan kosong.

    Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han didampingi Kapten Arm Muslikan selaku Danraipur Budhi bersama anggotanya turut peduli terhadap lingkungan dengan menjaga stabilitas ketahanan pangan di Satuan Yonarmed 11 Kostrad Kota Magelang Jawa Tengah. 

    Mulai dari produksi hasil pangan berupa kangkung, pare, cabai, tomat, kacang tanah dan jagung dalam jangka waktu satu bulan penanaman mampu dihasilkan oleh pengelola kebun Yonarmed 11 Kostrad.

    Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menegaskan bahwa ketahanan pangan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

    “Kegiatan bercocok tanam ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan mutu ketahanan pangan yang ada dalam asrama Yonarmed 11 Kostrad. Kami juga mengajak seluruh prajurit dan keluarga untuk melakukan hal yang sama di rumah masing- masing dengan tujuan agar hasil tanaman dapat di manfaatkan sehari-hari serta menciptakan lingkungan yang asri,” ujar Danyonarmed 11 Kostrad.

    “Dalam masa pandemik Covid-19, kami mengharapkan kebutuhan pokok prajurit dapat terpenuhi dengan adanya hasil dari kegiatan tersebut. Kami harap kebijakan ini menjadi hal yang positif bagi seluruh warga Yonarmed 11 Kostrad,” tambahnya.

    Ditempat terpisah, Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut karena telah menjalankan perintah lisan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

    Dimana beliau menekankan bagi seluruh prajurit harus mampu memanfaatkan lahan yang ada untuk ketahanan pangan demi menjaga kestabilitasan pangan di lingkungan Satuan ditengah pandemik Virus Corona ini. (RMN)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +