• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pria Dari Pasuruan Positif Covid-19, Warga Desa Karangsari Langsung Di Rapid Test

    BERITA BARU
    Selasa, 09 Juni 2020, 07:05 WIB Last Updated 2020-06-09T00:05:46Z

     Pria Dari Pasuruan Positif Covid-19, Warga Desa Karangsari Langsung Di Rapid Test

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Karangmoncol melaksanakan pendampingan tim dari Dinas Kesehatan Purbalingga serta dari Puskesmas Karangmoncol melakukan rapid test kepada 7 warga di Desa Karangsari, pada Senin (8/6/2020).

    Pemeriksaan rapid test dilakukan usai ada salah satu warga yang dinyatakan positif Covid-19. Tujuh warga yang dilakukan pemeriksaan yaitu yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

    Kapolsek Karangmoncol Iptu I Made Nergo mengatakan pasien positif Covid-19 adalah seorang laki-laki berinisial NH (70) warga Pasuruan Jawa Timur. Namun demikian ia dinyatakan positif saat mengunjungi cucunya di wilayah Kecamatan Karangmoncol.

    "Laki-laki tersebut datang ke wilayah Kecamatan Karangmoncol pada 30 Mei 2020. Karena diketahui berasal dari luar daerah dan melaksanakan kunjungan di wilayah Karangmoncol, laki-laki tersebut kemudian dimasukkan karantina tingkat desa," kata kapolsek.

    Lebih lanjut disampaikan, saat berada di karantina tingkat desa dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif. Laki-laki tersebut kemudian dirujuk ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan berupa tes swab.

    "Hasil tes swab baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Oleh sebab itu, tim gugus tugas melakukan rapid tes warga yang pernah kontak dengan pasien," jelasnya.

    Kapolsek menambahkan adapun ketujuh warga yang dilakukan rapid test dilakukan di rumah salah satunya. Dari hasil rapid test tujuh warga menunjukan hasil negatif atau non-reaktif.

    Kepala Puskesmas Karangmoncol, Sutrisno mengatakan hasil rapid test hasilnya non-reaktif. Namun demikian, kita sampaikan kepada mereka untuk tetap melakukan standar prosedur pencegahan penularan wabah Covid-19. 

    "Kita sampaikan agar tetap menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan jika ada gejala yang menunjukan Covid-19 untuk segera memeriksakan ke Puskesmas Karangmoncol," ucapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +