• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tolak RUU HIP, LSM GMBI Pemalang: Demi Pancasila Kami Siap Pasang Badan

    BERITA BARU
    Selasa, 30 Juni 2020, 15:44 WIB Last Updated 2020-06-30T08:44:33Z

      Tolak RUU HIP, LSM GMBI Pemalang: Demi Pancasila Kami Siap Pasang Badan

    BERITA BARU ■ LSM GMBI (gerakan masyarakat bawah Indonesia) Pemalang, Jawa Tengah secara tegas dan keras menolak Rencana Undang Undang (RUU) Haluan Idiologi Pancasila (HIP).

    Pernyataan tegas itu disampaikan Ketua Distrik GMBI Budy Hermanto SH dan Dedi Suhendri selaku sekretaris tingkat Kabupaten Pemalang, (29/6) saat audensi di halaman kantor DPRD kabupaten Pemalang.

    Menurut GMBI, RUU HIP merupakan bentuk pengkerdilan, kewibawaan dan merendahkan nilai yang terkandung serta upaya  pemangkasan sila dari lima sila yang syah sebagai mana yang termaktub dalam pembukaan undang-undang undang dasar tahun 1945.

    "Karena itu, GMBI menolak keras, sebab ini biang menuju kehancuran Republik Indonesia, apabila RUU HIP di sahkan menjadi undang undang," tegas Dedi.

    Dia menambahkan, bahwa GMBI akan ikut sebagai garda terdepan menolak dengan keras RUU tersebut, demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

    "Kami akan turun kejalan dengan jumlah massa lebih banyak, serentak seluruh Jateng, apa bila RUU HIP tidak di batalkan. Untuk Pancasila kami siap pasang badan, demi keutuhan NKRI," tegas sang ketua distrik kabupaten Pemalang tersebut kepada awak media.


    Dalam Audensi GMBI yang dilaksanakan di DPRD Pemalang tersebut, tampak disambut hangat oleh anggota dewan dan mendapat respon positif dari M Agus Sukoco, selaku Ketua Dewan guna menindak-lanjuti tuntutan LSM GMBI distrik Pemalang.

    ■ Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +