• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Truk Angkut Triplek Masuk Selokan di Bayeman, Polisi Atur Arus Lalu Lintas

    NEWS
    Kamis, 18 Juni 2020, 10:09 WIB Last Updated 2020-06-18T03:09:28Z

      Truk Angkut Triplek Masuk Selokan di Bayeman, Polisi Atur Arus Lalu Lintas

    BERITA BARU ■ Sebuah truk bermuatan bahan baku triplek mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, pada Rabu (17/6/2020) petang.

    Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pengaturan arus lalu lintas.

    Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan, bahwa kecelakaan tunggal sebuah truk bermuatan triplek terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Anggota Polsek Karangreja yang mendapatkan informasi kejadian langsung mendatangi TKP.

    "Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, namun truk keluar jalur dan masuk selokan. Anggota yang datang kemudian mengatur arus alalu lintas di sekitar lokasi," kata kapolsek.

    Kecelakaan menimpa truk Hino Lossbak bernomor polisi AA-1328-PE, warna orange. Truk dikemudikan oleh Karmin (50) warga Desa Kalisaleh RT 4 RW 1 Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang. Berdasarkan keterangan pengemudinya truk melaju dari Batang dengan tujuan Banyumas.

    Menurut keterangan pengemudi, saat melintas di lokasi dengan kondisi jalan menurun serta tikungan tajam tiba-tiba truk mengalami lompat gigi. Sopir mengoper ke gigi satu ternyata netral. Akibatnya truk melaju kencang dan tidak kuat mengerem.

    "Karena melaju tidak terkendali, sopir kemudian membanting stir ke arah kiri agar tidak membahayakan. Truk bisa berhenti setelah masuk ke selokan di pinggir jalan," kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, tindakan selanjutnya dilakukan evakuasi kendaraan dari lokasi. Dalam evakuasi, muatan terlebih dahulu dipindahkan ke kendaraan lain dengan menggunakan Forklift.

    Selanjutnya, truk di evakuasi dari lokasi kejadian dan arus lalu lintas kembali lancar.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +