• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Warga Desa Gunung Jaya Kompak Dirikan Pos Kampling, Ini Tujuannya

    BERITA BARU
    Sabtu, 06 Juni 2020, 19:02 WIB Last Updated 2020-06-06T12:02:36Z


    BERITA BARU ■ Berbagai upaya digalakan warga guna cegah penyebaran covid-19, mulai dari pengadaan posko-posko di beberapa titik, hingga masuk tiap desa, juga upaya dengan menyemprotan desinfektan rutin.

    Hal ini pun dilakukan oleh warga Desa Gunung Jaya, jika daerah lain hanya mengadakan posko penyebaran covid-19, tetapi di Desa Gunung Jaya ini juga membangun pos kampling di tiap-tiap Dusun, bahkan tiap RT.

    Menurut Kades Gunung Jaya Sugeng, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang mengatakan, ide ini bermula dari merebaknya wabah corona, sekitar tanggal 28 maret 2020 lalu.

    Kemudian pemdes menghimbau kepada para kadus untuk membangun posko posko di wilayah masing-masing. Setelah itu, para Kadus juga menghimbau kepada warganya untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan virus corona.


    "Pos kampling ini di bangun inisiatif para warga sendiri dengan swadaya, dan sampai saat ini masih berjalan, walau pun bentuknya sederhana, tapi selain untuk pencegahan covid-19 juga untuk menjaga keamanan lingkungan salah satunya pencurian," ujar Kades Sugeng kepada wartawan EraJateng, hari ini (06/06).

    Pos kampling dibangun satu dusun ada lebih dari 2 atau 3 pos,  bahkan tiap RT ada pos kamplingnya, dengan tiap pos di jaga maksimal 10 orang warga, pihak Desa sendiri ikut aktif keliling mengotrol pos tersebut.


    Ormas pemuda pancasila yang jumlahnya saat ini mencapai lebih dari 200 orang di Desa Gunung Jaya juga di terjunkan langsung untuk ikut aktif berperan dan berkordinasi di pos pos tersebut.

    "Harapan saya, kegiatan ini tidak hanya di masa pandemik saja, tapi terus berjalan demi keamanan bersama," imbuhnya.

    ■ Imam Santoso 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +