• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Bak Artis, Kedatangan Anggota Satgas TMMD Purbalingga Dirubung Anak-anak

    BERITA BARU
    Jumat, 10 Juli 2020, 10:24 WIB Last Updated 2020-07-10T03:24:00Z

     Bak Artis, Kedatangan Anggota Satgas TMMD Purbalingga Dirubung Anak-anak

    BERITA BARU ■ Menjadi anggota TNI merupakan dambaan sebagian besar anak-anak di Indonesia ketika ditanya cita-cita," mau menjadi apa kelak?."

    Di mata mereka menjadi tentara itu gagah, pemberani dan disegani oleh banyak orang karenanya kedatangan TNI di suatu tempat pasti mendapat perhatian secara khusus dari anak-anak.

    Di Desa Patemon sebagai tempat digelarnya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga pun demikian, sebelum anggota Satgas datang di lokasi pembangunan TMMD dengan antusias dan penuh keceriaan anak-anak  selalu hadir terlebih dahulu untuk melihat TNI yang akan melaksanakan tugasnya membuat jalan penghubung di desanya.

    Sebagai contoh kedatangan Serka Tikyono anggota Satgas TMMD yang memang dikenal ramah terhadap anak-anak, kedatangannya langsung disambut bak artis yang datang (9/7/2020).

    Tak hanya melayani permintaan bersalaman saja yang dilakukan Serka Tikyono terhadap anak-anak, kesempatan baik ini selalu digunakannya untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak.

    "Kami berharap cita-cita adik-adik untuk menjadi TNI dapat terwujud untuk ikut menjaga keutuhan negara ini," katanya.

    "Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang Negara Indonesia, antara lain pada saat pelaksanaan upacara bendera hari Senin harus hormat kepada Sang Merah Putih, karena untuk mempertahankan negara ini para pejuang dahulu atau para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka," ujarnya.

    Tak lupa pesan pun selalu diberikan Serka Tikyono kepada anak-anak untuk selalu belajar dengan rajin agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang, taati perintah guru di sekolah dan orang tua di rumah karena dari disiplin orang akan menjadi sukses.

     ■ Imam Santoso/HMS

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +