• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Bupati Pemalang: Aktifitas Warga Di Pasar Tradisional Kurang Patuhi Protokol Kesehatan

    BERITA BARU
    Jumat, 10 Juli 2020, 06:31 WIB Last Updated 2020-07-09T23:31:51Z

      Bupati Pemalang: Aktifitas Warga Di Pasar Tradisional Kurang Patuhi Protokol Kesehatan

    BERITA BARU ■ Bupati Pemalang  DR H. Junaedi SH, MM, beserta tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Pemalang menyoroti secara khusus persoalan selama masa pandemik.  TIM menyimpulkan aktivitas di pasar tradisional atau pasar rakyat masih kurang patuh terhadap protokol kesehatan di banding dengan fasilitas umum lain dan perkantoran.

    Salah satu contoh ketidak-patuhan warga yakni masih banyak ditemukan mereka yang pergi beraktifitas di pasar tradisional tidak menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

    Hal tersebut disampaikan Bupati pada rabu 08/07/2020, di posko BPBD yang dibacakan oleh jubir gugus tugas COVID-19 Tutuko Raharjo.

    Bupati menekankan  agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap penularan virus Corona.

    Berdasarkan hasil analisa laboratorium, lanjutnya, di kecamatan Taman ada 3 orang tenaga medis dan 1 orang warga  terkonfirmasi positif covid 19.

    "Ke 4 orang tersebut, terdiri dari 3 perempuan, 1 laki laki sudah dikarantina dan sedang dalam perawatan," imbuhnya.

    Akibat dari terpaparnya tenaga medis, mulai Kamis 09/07/2020, salah satu puskesmas pembantu di kecamatan Taman terpaksa dibatasi dalam pelayanan.


    Selain itu, tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan tenaga medis masih dilakukan oleh tim gugus tugas Kabupaten Pemalang.

    Seperti diketahui, sampai saat ini tercatat 3107 orang sebagai odp dan sebanyak 299 orang PDP. Dari 55 orang positif, 3 orang meninggal.

    "Sedangkan yang sembuh sebanyak 33 orang dan masih dirawat sebanyak 19 orang," ungkap Tutuko Raharjo, jubir gugus tugas COVID 19 Pemalang.

    Tampak hadir dalam kesempatan itu, Sekdin  BPBD Suyanto Spd dan Wahadi SE, MSI Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pemalang. 

    ■ Himawan


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +