• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Camat Cidahu Dorong Curug Sawer Manglid Menjadi Destinasi Wisata Favorit

    BERITA BARU
    Jumat, 17 Juli 2020, 01:36 WIB Last Updated 2020-07-16T18:36:35Z

     Camat Cidahu Dorong Curug Sawer Manglid Menjadi Destinasi Wisata Favorit

    BERITA BARU ■ Ditengah pandemik covid-19 yang menghantam perekonomian nasional, obyek wisata menjadi salah satu formula yang mampu mendongkrak kembalinya roda ekonomi warga.

    Oleh sebab itu, Camat Cidahu beserta jajarannya melirik obyek Curug Sawer Manglid agar menjadi destinasi wisata favorit bagi warga di Sukabumi.

    Hari ini, Kamis (16/7), Camat Cidahu Bapak Eri dengan didampingi Kades Cidahu H Asep Saepul Parlan meninjau lokasi tempat wisata curug sawer manglid cidahu sekaligus memberikan pengarahan kepada pengurus curug sawer cidahu.


    Dalam arahannya, Camat mendorong agar pengurus untuk menempuh perizinan yang jelas ke kantor Balai Taman Nasional Kabandungan supaya wisata curug sawer manglid bisa menjadi tempat wisata legal dan mendapatkan perizinan yang jelas.

    "Biar status wisata ini jelas dan digarap dengan manajemen yang apik," kata Eri seraya mendukung jajarannya untuk memberikan peluang kepada Kades Cidahu memfasilitasi masalah tersebut dengan menempuh perizinan. Misalnya bersinergi dengan bumdes bangkit sejahtera Cidahu.

    Camat Cidahu mengatakan, dengan adanya perizinan dan manejemen yang jelas, kedepan pengelolaan Curug Sawer Manglid bisa tertata dengan rapih dan diharapkan bisa menambah serta membantu penghasilan bagi warga desa cidahu dan sekitarnya.

    "Tujuannya supaya lebih maju dan berkembang, sehingga masyarakat bisa sejahtera dan bisa merasakan manfaat serta keuntungan dengan adanya obyek wisata ini," kata Eri.

    Meski demikian, Camat juga berharap pihak pengelola nantinya mendahulukan perizinan ke masyarakat  sekitar supaya tidak ada yang di rugikan. Hal itu disebabkan ada sebagian warga yang mengambil air bersih  dari tempat wisata itu supaya tidak terkontaminasi  jika memang obyek wisata ini berkembang kemudian. (R-01)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +