• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Cegah Erosi, Babinsa dan Banser Kompak Tanami Pohon di Bantaran Sungai Laban Karangjambu

    BERITA BARU
    Sabtu, 04 Juli 2020, 17:37 WIB Last Updated 2020-07-04T10:37:42Z

     Cegah Erosi, Babinsa dan Banser Kompak Tanami Pohon di Bantaran Sungai Laban Karangjambu

    BERITA BARU ■ Dewasa ini, sungai semakin sulit dimanfaatkan untuk penggunaan sehari-hari. Tak dipungkiri, makin banyak sampah dan sedikit tanaman yang ada di bantarannya, padahal minimnya tumbuhan di bantaran sungai akan menjadi masalah besar.

    " Pohon itu sifatnya menyerap air, dengan menanam pohon di bantaran sungai itu sangat membantu sekali, jika tidak ada penyerapan dapat merpersulit kita semua khususnya masalah kelestarian alam untuk mendukung ketersediaan sumber air dan cegah erosi," kata Serda Hilal Babinsa Koramil 09/Karangreja untuk Desa Karangjambu.

    Menyadari akan pentingnya upaya penanaman pohon di bantaran sungai untuk menjaga kelestarian alam, cegah erosi dan menjaga ketersediaan sumber mata air, Babinsa Koramil 09/Karangreja untuk Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Serda Hilal bersama dengan anggota Banser Kecamatan Karangjambu melaksanakan kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon buah di bantaran Sungai Laban Karangjambu, (3/7/2020)

    Lebih dari 100 pohon buah yang terdiri dari pohon durian, alpukat dan jambu ditanam oleh Babinsa dan Banser di bantaran Sungai laban.


    Diungkapkan oleh Anto( 21) salah satu anggota Banser di Karangjambu, kegiatan penghijauan ini sebagai upaya untuk menjaga kelestaraian alam khususnya sungai di daerah hulu.

    " Sungai Laban merupakan hulu sungai bagi beberapa sungai di bawah wilayah Karangjambu karenanya upaya pelestariannya harus dilaksanakan agar ketersediaan sumber mata air di wilayah bawah tercukupi melalui penanaman pohon disekitar bantaran Sungai Laban, sebagai salah satu alasan mrngaoa pohon biah yang ditanam setifaknya apabila berbuah nanti hasilnya dapat di nikmati bersama oleh warga," jelasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +