• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Danrem 073 Makutarama Hadiri Survey Lapangan Rencana Pemeliharaan Danau Rawa Pening

    BERITA BARU
    Selasa, 07 Juli 2020, 18:40 WIB Last Updated 2020-07-07T11:40:39Z

    Danrem 073 Makutarama Hadiri Survey Lapangan Rencana Pemeliharaan Danau Rawa Pening

    BERITA BARU ■ Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana siap revitalitas danau rawa pening di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Dalam melakukan revitalitas, BBWS Pemali Juana bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro.

    Kerja sama pemeliharaan danau rawa pening merupakan kegiatan pengelolaan infrastruktur dan kegiatan pembersihan gulma air, di antaranya enceng gondok, rumput, tanaman air lainya yang menutupi badan danau. Diharapkan danau rawa pening bisa lestari secara fungsi dan bermanfaat bagi masyarakat.

    Danrem 073/Makutarama saat survey rencana pemeliharaan rawa pening mengatakan, Danau rawa pening memiliki multifungsi yang perlu dikembangkan, diantaranya ada irigasi untuk pengairan sawah.

    "Termasuk dapat dikembangkan menjadi tempat wisata dan perikanan yang harus disesuaikan dengan daya tampung," jelasnya, kemarin.

    Danrem menambahkan, namun kondisi saat ini, daya tampung danau rawa pening telah melebihi batas dan perlu dilakukan revitalisasi. Termasuk kapasitas untuk penampung banjir sudah tidak maksimal lagi.

    Hadir dalam survey rencana pemeliharaan rawa pening tersebut Danrem 073/Makutarama, Aster Kasdam IV/diponegoro, Kazidam IV/Diponegoro, Katopdam IV/Diponegoro, Dandim 0714/Salatiga, Danyon Zipur 4/Tanpa Kawandya serta perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

    ■ pendim/R-01

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +