• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Giliran di Kecamatan Bobotsari, Babinsa Turut Pantau Warga Terima Bantuan Untuk ODKB

    BERITA BARU
    Jumat, 10 Juli 2020, 10:15 WIB Last Updated 2020-07-10T03:15:20Z

    Giliran di Kecamatan Bobotsari, Babinsa Turut Pantau Warga Terima Bantuan Untuk ODKB

    BERITA BARU ■ Seperti diketahui, warga yang termasuk dalam kategori ODKB, adalah mereka yang sudah tidak bisa beraktivitas sendiri, kecuali dibantu oleh orang lain. Kondisi keterbatasan tersebut dapat disebabkan oleh cacat bawaan sejak lahir, maupun akibat suatu hal semasa hidup, yang menyebabkan dirinya mengalami kecacatan berat.

    Adanya fenomena kondisi warga di Kabupaten Purbalingga yang masuk kategori ODKB membuat pemerintah turun tangan seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Bobotsari.

    Bupati Purbalingga beserta rombongan menghadiri acara penyerahan bantuan sosial ODKB yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bobotsari (9/7/2020).

    Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah antara lain kepada penerima manfaat yaitu  Yatin (40) salah satu warga di Kecamatan Bobotsari.

    Diungkapkan oleh Bupati Purbalingga, bantuan tersebut diharapkan menjadi pendorong semangat para orang tua dari warga penerima manfaat, yang telah berjuang mendampingi anak-anaknya sebagai ODKB.

    "Semoga diberikan kesabaran keikhlasan untuk terus mendampingi dalam hidupnya. Apapun kondisinya, mereka adalah titipan dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus didampingi terus, dan semoga menjadi ladang pahala bagi Bapak/Ibu yang merawatnya,” pesan bupati.

    Di tempat yang sama, Sertu Saeful Babinsa Koramil 08/Bobotsari yang turut hadir mewakili Danramil dalam acara tersebut mengungkapkan hal senada sebagai rasa syukur dengan adanya program bantuan sosial kepada ODKB di wilayah binaannya.

    "Kami turut bersyukur ada perhatian pemerintah kepada warga yang termasuk dalam kategori ODKB di wilayah binaan Koramil 08/Bobotsari. Harapannya dengan bantuan ini penerima manfaat bantuan dapat menggunakannya untuk keperluan yang bijak dalam merawat anaknya yang masuk kategori ODKB," harapnya.

     ■ Imam Santoso/HMS
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +