• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ini Penyebab Jokowi Batal Berkunjung Ke Lokasi Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

    BERITA BARU
    Selasa, 21 Juli 2020, 18:35 WIB Last Updated 2020-07-21T11:35:17Z

     Ini Penyebab Jokowi Batal Berkunjung Ke Lokasi Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

    BERITA BARU ■  Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Masamba, Luwu Utara guna melihat korban banjir di daerah itu, pada Rabu (22/07/2020) besok.

    Hanya saja, informasi yang diperoleh Presiden membatalkan kunjungan ke daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu.

    "Info terakhir seperti itu (batal). Alasannya apa, kita tidak tahu karena pembatalan langsung dari Jakarta," kata Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, saat dihubungi via WhastApp, pada Selasa (21/07/2020).

    Batalnya kunjungan Jokowi juga dibenarkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. " Infonya demikian. Kunjungan ke Sulsel dan Sultra tertunda. Fixed-nya bisa konfirmasi ke Pak Danrem," katanya.

    Rabu besok, Jokowi akan meresmikan jalan tol Manado-Bitung sepanjang 21 kilometer.

    Sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan duka mendalam atas banjir bandang Luwu Utara.

    “Saya menyampaikan duka cita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini, dan kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberiNya kesabaran dan kekuatan,” tulis Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya @jokowi, pada Jumat (17/6/2020) lalu.

    Jokowi menuturkan, curah hujan tinggi pada Senin (13/7/2020) lalu telah membawa banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba, yang membuat sebagian kawasan kota di sana tertutup lumpur pasir, sehingga menimbulkan kerusakan rumah dan bangunan publik.

    “Dari Jakarta, saya telah memerintahkan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk segera turun ke Luwu Utara bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas, dan BPBD setempat, melakukan upaya penanganan darurat dan segera memulihkan kondisi Masamba,” katanya. (PUT/JBN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +