• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ironis, Penjual Masker Tak Bermasker

    BERITA BARU
    Jumat, 03 Juli 2020, 16:48 WIB Last Updated 2020-07-03T09:48:14Z

      Ironis, Penjual Masker Tak Bermasker

    BERITA BARU ■ Bukan isapan jempol semata, tetapi sebuah realita akan pentingnya selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dirasa masih sangat perlu dilaksanakan.

    Tim Pengawas Covid-19 TNI-POLRI dari Koramil 02/Kaligondang dan Polsek Kaligondang saat melaksanakan patroli wilayah di sepanjang jalan utama Kecamatan Kaligondang terkait penegakan himbauan kesadaran untuk  mematuhi protokol kesehatan masih menemui beberapa warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19 (2/7/2020).

    Ironis  terjadi kali ini, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker  justru 2 orang penjual masker yang berada di pinggir jalan mengarah dari arah Purbalingga ke Kaligondang, tepatnya di pinggir Jalan Raya Dukuh Merden Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang.

    Mendapati pemandangan yang tak seharusnya, Patroli Tim Pengawas Covid-19 TNI-Polri segera turun  untuk memberikan teguran serta edukasi kepada NN dan AD penjual masker yang justru tidak menggunakan masker.

    Disampaikan oleh Pelda Waluyo salah satu anggota Tim Pengawas Covid-19 dari Koramil 02/Purbalingga akan pentingnya tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

    “ Ditengah masih berlangsungnya Pandemik Covid-19, khususnya warga di Kabupaten Purbalingga untuk bersiap menghadap tatanan new normal diharapkan tidak mengendorkan pelaksanaan protokol kesehatan, hal ini dilakukan untuk bersama bersatu memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

    "Penggunaan masker sangat perlu dilaksanakan, setidaknya sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19, selalu pegang prinsip maskerku melindungimu maskermu melindungiku agar kita semua aman dari ancaman Covid-19, kepada NN dan AD agar turut mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat yang lewat belum bermasker sambil menawarkan dagangannya jadi penjual maskerpun tetap bermasker," imbuhnya.

    Disampaikan NN salah satu penjual masker yang kedapatan tak bermasker,’’ maaf pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tadi pakai tapi karena panas dilepas,’’kilahnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +