• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Jembatan Penghubung 2 Desa Amblas, Warga Rembang Purbalingga Diminta Hati-hati

    BERITA BARU
    Rabu, 08 Juli 2020, 09:01 WIB Last Updated 2020-07-08T02:01:06Z


    BERITA BARU ■ Jajaran kepolisi dari Polsek Rembang Purbalingga malam tadi mendatangi lokasi kejadian jembatan Sungai Nutug amblas di Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga.

    Jembatan tersebut merupakan jalan alternatif penghubung Desa Tanalum dan Desa Sumampir.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto saat dikonfirmasi, pada Selasa (7/7/2020) menjelaskan bahwa kejadian jembatan amblas terjadi Senin malam sekitar pukul 19.30 WIB. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang dari siang hingga malam.

    “Hujan deras menyebabkan volume air sungai membesar sehingga mengikis pondasi jembatan. Akibatnya jembatan amblas setelah satu pondasi penyangganya terbawa air,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan, tidak ada korban jiwa akibat jembatan amblas tersebut. Namun untuk sementara waktu jembatan tidak bisa dilalui kendaraan. Warga yang biasa melintasi jembatan harus menggunakan jalan lain agar tidak membahayakan.

    “Agar tidak membahayakan warga, jembatan ditutup sementara. Kita juga berikan tanda peringatan agar tidak dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, terkait kejadian jembatan amblas kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat dan pihak terkait lainnya. Harapannya bisa segera dilakukan penanganan agar jembatan bisa kembali dilalui kendaraan.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +