• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Komandan Lanud Sam Ratulangi Sambangi Tribun Manado

    R-01
    Selasa, 28 Juli 2020, 21:55 WIB Last Updated 2020-07-28T14:55:32Z

      Komandan Lanud Sam Ratulangi Sambangi Tribun Manado

    Berita Baru ■ Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menyambangi kantor pusat Tribun Manado, salah satu media pers cukup bonafit di kota Manado, tepatnya di Kairagi, Manado, Sulut, Senin (27/07/2020). Diterima oleh Redaktur Senior Tribun Manado Aswin Lumintang di ruang briefing kantor Tribun bersama wartawan Maikkel Karundeng.

    Sebelumnya, Danlanud Sam Ratulangi telah menyampaikan keinginannya untuk dapat bersilahturahmi dengan rekan media pers Manado, dan hal ini dapat terlaksana diawal penugasannya di Bumi Nyiur Melambai dengan Redaksi Tribun Manado.

    Kesempatan berharga ini dilaksanakan wawancara eksklusif dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara di ruang studio dalam acara Baku Dapa, bersama Redaktur Senior Aswin Lumintang yang berasal dari Motoling, sama daerah dengan Danlanud Sam Ratulangi.

    Wawancara ini menjadi salah satu upaya pihak Tribun Manado dalam mengantisipasi kecendrungan masyarakat dewasa ini yang makin lengket dengan gadget. Sehingga, pendekatan digital pun dilaksanakan untuk merangkul para Tribuners (panggilan bagi penggemar setia Tribun Manado),   Sulawesi Utara.

    Wawancara dengan Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk, dikatakan bahwa Lanud Sam Ratulangi merupakan pangkalan yang disiapkan apabila terjadi eskalasi sewaktu waktu mampu mendukung operasi udara dalam rangka penindakan pelanggaran wilayah udara di perbatasan. Kita juga senantiasa hadir di wilayah udara Sulawesi Utara dengan melaksanakan tugas pengintaian dengan terbang ke perbatasan dan melihat dengan kamera berteknologi tinggi dari ketinggian beberapa ribu feed  Mengamati pergerakan kapal-kapal di perbatasan, dan dapat mengidentifikasi kapal tersebut.

    “Memang tidak nampak kasat mata kehadiran Angkatan Udara namun kami senantiasa ada dalam menjaga keutuhan wilayah Indonesia. Kita ada dan hadir bagi keamanan masyarakat Sulut didalam menjalankan kehidupan kesehariannya. Agar masyarakat aman kondusif dalam melaksanakan kegiatannya”, ungkap Kolonel Pnb Abram Tumanduk dalam wawancaranya dengan Tribun Manado.

    Setelahnya interview, dilakukan kunjungan ke ruang redaksi Tribun Manado serta melihat dari dekat alat percetakan di lantai basement tribun Manado. Didampingi oleh Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Michiko Moningkey. (**)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +