• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Lagi Asyiik Bersepeda Di GOR Goentor Darjono, Gadis Kaligondang Tiba-tiba Kesurupan

    BERITA BARU
    Kamis, 02 Juli 2020, 15:44 WIB Last Updated 2020-07-02T08:44:55Z

    Lagi Asyiik Bersepeda Di GOR Goentor Darjono, Gadis Kaligondang Tiba-tiba Kesurupan

    BERITA BARU ■ Patroli Tim Pengawas Protokol Covid-19 dari Koramil 01/Purbalingga rutin menggelar razia terkait  pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 01/Purbalingga, khususnya di wilayah kota dimana banyak tempat yang biasa menjadi pusat keramaian berkumpulnya massa.

    Seperti biasa, pada Rabu (1/7/2020) Tim bergegas mulai start dari koramil 01/Purbalingga menyisir GOR Goentor Darjono yang mana sering menjadi tempat berkumpulnya anak muda dan biasanya banyak kedapatan masih belum patuh memakai masker, namun kali ini sesuatu yang berbeda terjadi.

    Tim mendapati warga yang berkerumun, melihat pemandangan sekilas Tim segera merapat mendekat namun ternyata ada seorang anak perempuan yang mengalami kesurupan atau dalam bahasa medis dikenal dengan istilah histeria.

    Tim yang diawaki oleh 7 personel dengan pimpinan Batituud Koramil 01/Purbalingga Pelda M. Ihyaudin segera mengambil tindakan darurat.

    Menurut Batituud Koramil 01/Purbalingga selaku Komandan patroli, sesuai informasi dari salah satu masyarakat yang mengenali korban menyebutkan bahwa korban seorang gadis berumur belasan tahun yang mengalami histeria berinisial DT warga RT 04/RW 01 Desa Lamongan Kecamatan Kaligondang,  DT tengah asyik berolah raga sepeda di GOR kemudian mengalami histeria.

    "Setelah Tim memastikan kondisi korban, Tim segera mengantarkan Korban kembali ke rumah orang tuanya dengan mobil patroli Koramil 01/Purbalingga," terangnya.

    Lagi Asyiik Bersepeda Di GOR Goentor Darjono, Gadis Kaligondang Tiba-tiba Kesurupan

    Sebagai pengetahuan seperti dikutip dari Wikipedia, Menurut Dr. Kartini Kartono dalam buku Patologi Sosial, histeria adalah gangguan psikoneurotik khas ditandai oleh emosionalitas ekstrem. Histeria merupakan gangguan mental yang timbul karena rasa cemas yang begitu dalam dan penderitanya tidak kuat menahan rasa cemas tersebut.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +