• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Menu Wajib Satgas TMMD Bersama Masyarakat Sebelum Mulai Bekerja

    BERITA BARU
    Rabu, 01 Juli 2020, 17:52 WIB Last Updated 2020-07-01T10:52:06Z

    Menu Wajib Satgas TMMD Bersama Masyarakat Sebelum Mulai Bekerja

    BERITA BARU  ■ Saat ini ajaran disiplin ala prajurit TNI, khususnya apel sebelum mulai bekerja telah membudaya di tengah-tengah masyarakat maupun di instansi kedinasan lain.
    Apel pagi merupakan hal  wajib yang dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas keseharian, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, dan juga pembagian tugas dari pimpinan.

    Seperti halnya apel pagi yang dilakukan oleh Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga yang dipimpin Komandan SST Kapten Arm Wahyudi Seno, A.Md., Rabu (1/7/2020).

    Dikatakan Kades Patemon yang turut hadir bersama warga dalam apel pagi ini, sejak hadirnya TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0702/Purbalingga ini, pola pikir masyarakat mulai berubah, aktifitas masyarakat kini mulai produktif dan lebih bersemangat.

    "Ajaran-ajaran disiplin yang diterapkan prajurit TNI seperti pelaksanaan apel pagi sebelum bekerja adalah suplemen baru bagi masyarakat dimana terlihat masyarakat pun menjadi lebih antusias bekerja, terutama para pemuda, setidaknya karena ada pengecekan menumbuhkan budaya malu bila tidak hadir," ungkapnya.

    Sementara itu, Komandan SST Kapten Arm Wahyudi Seno, A.Md. menyatakan, dalam lingkungan TNI, salah satu cara menerapkan ajaran disiplin adalah dengan melaksanakan apel pagi setiap hari. Itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan oleh anggota dengan baik, disiplin awalnya memang harus dipaksakan namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya. Apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program TMMD yaitu melaksanakan pembinaan kepada masyarakat," ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +