• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Babinsa Bersama Warga Turut Cari Orang Hilang di Curug Ciputut

    BERITA BARU
    Sabtu, 22 Agustus 2020, 20:32 WIB Last Updated 2020-08-22T13:32:06Z

     Babinsa Bersama Warga Turut Cari Orang Hilang di Curug Ciputut

    BERITA BARU ■ Babinsa Koramil 08/Bobotsari  Sertu Nanang S turut ikut pencarian orang hilang di Curug Ciputut, Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (21/08/2020).

    Warga RT 01/RW 03 Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga yang dilaporkan hilang tersebut bernama Suwarto (65) yang kesehariannya bermata pencaharian sebagai tukang kayu dan penderes aren.

    Kejadian bermula saat  Korban pada  pukul 13.00 WIB berangkat ke Curug Ciputut untuk memperbaiki pompa hidran saluran air minum yang tidak mengalir ke rumahnya.

    Selanjutnya, sekitar pukul 16.00 WIB menyusul ada 2 warga yaitu Sulis (40) pekerjaan penderes, alamat Desa Talagening dan Samurni (60), pekerjaan penderes, alamat Desa Talagening yang ikut naik memperbaiki pompa hidran tersebut, tetapi tidak bertemu dengan korban dan mengira kemungkinan korban telah pulang ke rumah.

    Rasa was-was dari pihak keluarga korban mulai muncul sehingga sekira pukul 17.30 WIB keluarga korban (istri) melaporkan kekhawatirannya ke Kades bahwa suaminya belum pulang.

    Kepala Desa selanjutnya menghubungi Koramil 08/Bobotsari, Polsek, BPBD, Tim SAR PRC serta warga sekitar untuk melaksanakan pencarian.

    Mendapati laporan dari Kadesnya, Sertu Nanang S selaku Babinsa Desa Talagening  bergegas turut serta mencari bersama  warga dan tim lainnya.

    " Pada pukul 18.30 kami bersama warga dan tim lainnya ikut mencari korban dengan perlengkapan senter. Pencarian difokuskan sekitar Curug Ciputut, dugaan sementara korban terpeleset karena lokasi yang  curam," ungkapnya.

    Sekira pukul 21.20 WIB tim gabungan bersama masyarakat menemukan Korban dalam keadaan telah meninggal dunia di Curug Ciputut.

    Pukul 22.30 WIB korban baru dapat dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Bobotsari seperti diungkapkan oleh salah satu petugas pihak Puskesmas bahwa di tubuh korban tidak didapati tanda-tanda penganiayaan, korban mengalami patah tulang leher, luka kepala, dan dada terdapat luka.

    Kemungkinan korban terpeleset dan jatuh ke Curug Ciputut sehingga meninggal dunia," kata petugas puskesmas.

     ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +