• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Keceriaan Anak-Anak Perbatasan Saat Disambangi Perpustakaan Keliling

    R-01
    Minggu, 23 Agustus 2020, 15:02 WIB Last Updated 2020-08-23T08:02:03Z

     Keceriaan Anak-Anak Perbatasan Saat Disambangi Perpustakaan Keliling

    BERITA BARU ■ Berupaya membantu mencerdaskan sekaligus meningkatkan minat membaca anak-anak perbatasan Papua, perpustakaan keliling Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif 125/SMB) sambangi Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua.

    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (22/8/2020).

    Diungkapkan Dansatgas, kehadiran perpustakaan keliling ini untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak sekaligus  memberi suasana baru bagi mereka. “Perpustakaan keliling ini dihadirkan sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan dalam membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa ini,” ujarnya.

    Kegiatan perpustakaan keliling kali ini dilaksanakan di halaman sekolah SD YPPK Santo Petrus Bupul yang melibatkan tujuh orang personel Satgas dari Pos Kotis dan Pos Kalimaro dipimpin Sertu M. Febriadi Syahputra. “Keceriaan terpancar jelas dari wajah mereka yang begitu polos dan sederhana,” kata Dansatgas.

    Dansatgas berharap kehadiran perpustakaan keliling ini dapat memupuk dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan, sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.  “Kegiatan ini juga merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang dilaksanakan Satgas terhadap warga perbatasan sekaligus upaya meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa,” katanya.

    “Senang rasanya melihat anak-anak ini bahagia, lelah Prajurit terbayarkan dengan keceriaan yang terpancar di wajah mereka,” tambahnya.

    Kehadiran perpustakaan keliling ini mendapat sambutan hangat dari Rofinus Kewamijay (41 th) warga Kampung Bupul sekaligus sebagai Guru SD YPPK Santo Petrus Bupul. “Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat mereka untuk lebih giat belajar,” pungkasnya.

    ■ R-01
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +