• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Panican

    BERITA BARU
    Kamis, 27 Agustus 2020, 21:45 WIB Last Updated 2020-08-27T14:45:15Z

      Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Panican

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga bersama dengan tim terpadu dari Koramil dan Pemerintahan Desa Panican melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan di Pasar Panican, Kamis (27/8/2020).

    Petugas gabungan berkeliling pasar sambil memberikan sosialisasi menggunakan pengeras suara. Tidak hanya itu, petugas gabungan juga membagikan masker bagi warga yang ditemukan belum memakai masker.

    Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan, jajarannya gencar melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan adaptasi kebiasaan baru. Seperti kegiatan kali ini kita berainergi dengan TNI dan pemerintahan desa soaialisasi protokol kesehatan di Pasar Panican.

    “Sosialisasi dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata kapolsek

    Dijelaskan Kapolsek, masyarakat yang beraktivitas di luar rumah diwajibkan memakai masker. Kita pantau hal tersebut di Pasar Panican. Hasil pemantauan sebagian besar pedagang maupun pembeli sudah memakai masker.

    "Kepada yang didapati tidak memakai masker kita berikan masker secara gratis. Sehingga mereka bisa menaati salah satu protokol kesehatan yaitu penggunaan masker," jelasnya.

    Kapolsek menambahkan kegiatan sosialisasi dan pemantauan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan. Harapannya masyarakat dapat membiasakan diri dalam menerapkan pola hidup sehat dan beradaptasi dengan kebiasaan baru ini.

    "Kita berharap dengan pendisiplinan masyarakat dengan protokol kesehatan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya.

     ■ Imam Santoso /Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +