• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Begini Cara Satgas Yonif 413 Mengenalkan Wisata Edukasi Ke Siswa SD Inpres Yowong

    R-01
    Selasa, 01 September 2020, 11:04 WIB Last Updated 2020-09-01T04:04:36Z

      Begini Cara Satgas Yonif 413 Mengenalkan Wisata Edukasi Ke Siswa SD Inpres Yowong

    BERITA BARU ■  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengadakan Wisata Edukasi kepada para siswa SD Inpres Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom.

    Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam keterangannya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Senin (31/08/2020).

    Dansatgas menyebutkan, kegiatan Wisata Edukasi yang digelar oleh Pos Satgas Skamto tersebut merupakan cara untuk memperkenalkan Ideologi Pancasila yang dipadukan dengan wisata Outbond militer sehingga siswa dapat bermain sambil belajar.

    “Wisata Outbond militer yang kita kenalkan kepada para siswa bertujuan untuk melatih daya Juang dan semangat pantang menyerah, yang kemudian kita kaitkan dengan Makna Ideologi Pancasila, sehingga harapannya mereka memiliki semangat nasionalisme,” ujar Mayor Anggun.

    Dalam pelaksanaan Wisata Edukasi tersebut, Satgas Yonif 413 Bremoro mengadakan berbagai Pos diantaranya edukasi mengenai Ideologi dan nilai-nilai Pancasila, edukasi bercocok tanam, edukasi rintangan jaring militer dan edukasi kesehatan.

    Sementara itu, Ibu Marsila (41) S.pd selaku Kepala Sekolah SD Inpres Yowong yang juga turut mendampingi siswanya saat diberikan materi Wisata Edukasi.

    Ia berharap kegiatan yang digelar oleh Satgas Yonif 413 Bremoro ini dapat menumbuhkan keceriaan dan semangat belajar pada siswa.

    “Kami mewakili para Guru di Sekolah ini berharap besar kegiatan yang digelar Satgas dapat membentuk pribadi Siswa menjadi calon tunas bangsa yang memiliki budhi pekerti luhur,” katanya. (R-01)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +