• Jelajahi

    Copyright © BERITA BARU | Kabar Akurat Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pemakaman Jenazah Covid-19 Warga Mranggen, Begini Kronologisnya

    BERITA BARU
    Rabu, 09 September 2020, 19:21 WIB Last Updated 2020-09-09T12:43:53Z

     Pemakaman Jenazah Covid-19 Warga Mranggen, Begini Kronologisnya

    BERITA BARU ■ Babinsa Desa Kangkung Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Budi Hapsari menghadiri pemakaman salah seorang warga dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Bogo Dukuh Senggrong, Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, pada Rabu (09/09/2020).

    Menurut Sertu Budi, berdasarkan informasi di lapangan yang berhasil ia himpun, almarhumah berinisial KSM (53), merupakan seorang pedagang.

    Dia meninggal dunia di RS KRMT Wongsonegoro Semarang setelah mendapatkan perawatan beberapa hari.

    "Almarhumah mempunyai penyakit komplikasi menahun, yakni diabetes mellitus, darah tinggi dan hepatitis," katanya disela-sela pemakaman.

    Pada Selasa, tanggal 25 Agustus kemarin, almarhumah dibawa oleh pihak keluarga ke RS KRMT Wongsonegoro Semarang karena kondisi kesehatannya memburuk (drop). Sesampainya di Rumah Sakit, pihak medis langsung melakukan test Swab, dengan hasil Positif.

    Selang dua hari, pada Kamis (27/08), dilakukan test Swab kedua kali, dengan hasil positif.

    Setelah mendapatkan perawatan, pada Rabu (09/09) dini hari tadi, pasien KSM dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit. Dan dilakukan pemulasaran dan pemakaman sesuai dengan Protokol pemakaman jenazah Covid-19.

    Dengan adanya kasus ini, Babinsa menghimbau kepada seluruh warga agar tetap berhati-hatri dan selalu waspada, dengan mematuhi protocol kesehatan yang ada. Menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

    "Mari kita bersama-sama cegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protocol kesehatan yang ada. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus yang berasal dari Wuhan, China ini," tandasnya.

    Hadir dalam pemakaman tersebut, petugas DKK Kabupaten Demak, Petugas Puskesmas Mranggen 1, Bidan Desa Fian Handayani, Kepala Desa dan perangkat, Wakapolsek Mranggen Iptu Sarengat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (pendim/R-01).


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    RELIGI

    +